Hattrick Ronaldo Pastikan Kemenangan MU atas Tottenham Hotspur

Hattrick Ronaldo Pastikan Kemenangan MU atas Tottenham Hotspur

Manchester United meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2 ketika menjamu Tottenham Hotspur, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari.

Tiga gol MU semuanya dicetak Cristiano Ronaldo. Sedangkan dua gol Spurs masing-masing dari Harry Keane dan gol bunuh diri Harry Maguire.

Dua klub yang sama-sama sedang memperebutkan posisi empat besar tersebut bermain terbuka dari menit awal pertandingan.

Ronaldo membuka keran gol di menit ke-12 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur tak mampu dihalau Hugo Lloris penjaga gawang Spurs.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua kesebelasan. Memasuki menit ke-35, tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Alex Telles melakukan hands ball di kotak terlarang.

Harry Keane yang maju sebagai eksekutor mampu menyarangkan bola ke pojok kanan gawang yang dijaga David de Gea. Skor pun imbang 1-1.

Tiga menit berselang tepatnya menit ke-38, Setan Merah kembali unggul berkat gol CR7 memanfaatkan umpan silang Jadon Sancho dari sisi kiri pertahanan The Lilywhites.

Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, permainan kedua tim masih sama-sama terbuka. MU yang tampil di kandang sendiri dan Spurs yang bertandang terus berupaya membobol gawang lawannya.

Lewat skema serangan balik di menit ke-75, Tottenham mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan akibat gol bunuh diri Harry Maguire.

Bek tengah sekaligus Kapten United yang berniat memotong umpan silang dari sisi kanan justru membuat bola meluncur ke gawang sendiri.

Di sisa waktu 15 menit waktu normal, kedua tim meningkatkan tempo permainan. Memasuki menit ke-83, Ronaldo membukukan hattrick lewat sundulan menyambut sepak pojok yang dilepaskan Alex Telles.

Papan skor pun berubah menjadi 3-2 dan bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan.

Berkat tambahan tiga poin, MU sementara duduk di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan koleksi 50 poin dari 29 laga. Sedangkan Tottenham Hotspur tertahan di peringkat ketujuh berbekal 45 poin dari 27 kali bermain.

Beberapa jam sebelumnya, Sabtu (12/3/2022), Liverpool yang bertamu ke Stadion Falmer kandang Brighton mampu mencuri kemenangan dengan dua gol tanpa balas.

Kemenangan itu membuat The Reds terus menempel Manchester City yang memimpin klasemen sementara dengan selisih tiga angka dari 28 laga.(rid)

Berita Terbaru Terkait “Hattrick Ronaldo Pastikan Kemenangan MU atas Tottenham Hotspur” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021