Hindari Kemacetan di Daerah Pasar Turi, Imbas Pembongkaran Kios Sementara

Hindari Kemacetan di Daerah Pasar Turi, Imbas Pembongkaran Kios Sementara

AKP Muhammad Suud Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya pada Senin (21/3/2022) mengimbau pengendara untuk menghindari ruas jalan sekitar Pusat Grosir Surabaya dan Tugu Pahlawan untuk sementara waktu, agar tidak terjebak kemacetan imbas pembongkaran kios-kios sementara penampungan Pasar Turi.

“Kalau bisa pukul 09.00 WIB ke atas, tidak melintas di seputaran Pasar Turi atau turun Exit Tol Pasar Turi. Jalan Dupak, Demak dan Bubutan pasti ada kendaraan besar yang mengangkut barang dagangan pedagang,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, pada Senin pagi.

Jika masih ada pengendara yang harus keluar dari Tol Pasar Turi, kata Suud, disarankan saat sampai simpang empat Demak langsung memilih jalan alternatif. Pengendara yang akan ke selatan bisa lewat Demak tembus Pasar Tembok. Sedangkan kendaraan yang akan ke utara bisa tembus Makam Mbah Ratu, lalu tembus Gresik atau Perak.

“Sebisa mungkin kita normalkan lalin di lapangan. Kalau volumenya tidak muat, rencananya akan dibuang ke Jalan Semarang. Anggota sudah kita sebar untuk mengatur,” kata Suud.

Acara pembongkaran dimulai dengan apel pagi dan pengajian dan tasyakuran di pelataran depan Lobby Utama Pasar Turi Baru. Rencananya, pembongkaran kios-kios sementara penampungan Pasar Turi akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Mulai dari sisi barat atau depan PGS lanjut ke timur atau PMK Pasar Turi.

“Kalau sudah dilaksanakan, perkiraan kami di depan PGS ini akan kami tutup sementara karena backhoe pasti memakan badan jalan,” tuturnya.

Kepadatan lalu lintas di sekitar Tugu Pahlawan sudah terjadi sebelum pembongkaran. Suud mengatakan polisi sudah membersihkan tiga shaf kendaraan pengangukut barang pedagang yang parkir di dekat sekolah Stella Maris.(iss)

 

Berita Terbaru Terkait “Hindari Kemacetan di Daerah Pasar Turi, Imbas Pembongkaran Kios Sementara” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021