Hujan Deras Masih ‘Menghantui’ Sebagian Besar Wilayah Jatim

  • Bagikan
Hujan Deras Masih 'Menghantui' Sebagian Besar Wilayah Jatim

Sebagian besar daerah di Jawa Timur pada Kamis (18/2/2021) hingga beberapa hari ke depan diprediksi masih didominasi hujan sedang hingga lebat.

Teguh Tri Susanto Kasie Data dan Informasi BMKG Juanda mengatakan, untuk hari ini awan kumolonimbus sudah mulai terbentuk di daerah Sidoarjo bagian selatan dan Malang bagian selatan.

Hujan dengan intensitas lebat yang berpotensi mengakibatkan banjir, harus diwaspadai masyarakat di daerah tapal kuda, yakni di daerah Jember, Bondowoso hingga Banyuwangi. Diprediksi, hujan akan mulai turun di malam hari.

Sedangkan untuk daerah Malang, Nganjuk, Kediri, Trenggalek dan Malang, diprediksi hujan akan turun pada sore hari.

Berbeda dengan daerah lain, Surabaya sendiri diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang pada malam hari.

“Untuk Surabaya diprediksi hujan sedang yang terjadi menjelang malam hari,” kata Teguh kepada Radio Suara Surabaya, Kamis sore.

Sebelumnya, curah hujan tinggi akibat anomali cuaca La Nina mulai mereda di akhir 2020 lalu. Namun hingga Februari ini, beberapa daerah di Jatim masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Peningkatan curah hujan akibat La Nina di Indonesia yang berdampak ke Jatim, seperti yang kita bahas cuma sampai November, tapi La Nina ini usianya sampai bulan Mei,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, banjir melanda beberapa wilayah di Jatim mulai awal tahun 2021 karena intensitas hujan tinggi. Terakhir, banjir menerjang Kabupaten Nganjuk pada Minggu malam (14/2/2021).(tin/lim)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/hujan-deras-masih-menghantui-sebagian-besar-wilayah-jatim/

Cari Berita Terkait Hujan Deras Masih ‘Menghantui’ Sebagian Besar Wilayah Jatim
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×