Ingat, Kendaraan dengan Pelat Nomor Selain L dan W Tak Bakal Bisa Masuk Surabaya!

  • Bagikan
Ingat, Kendaraan dengan Pelat Nomor Selain L dan W Tak Bakal Bisa Masuk Surabaya!
Ingat, Kendaraan dengan Pelat Nomor Selain L dan W Tak Bakal Bisa Masuk Surabaya!
Petugas Polda Jatim bersama Polrestabes Surabaya melakukan uji coba penyekatan di kawasan Bundaran Waru Surabaya.

infoSURABAYA.com – Jajaran Polda Jatim bakal melakukan pemeriksaan ketat kendaraan yang masuk Kota Surabaya pada saat pemberlakuan larangan mudik Lebaran mulai 6-17 Mei 2021.

Dalam pengetatan tersebut, sesuai adendum Satgas Covid 19 pusat, petugas kepolisian memeriksa keperluan dan dokumen dari para pengendara dari plat luar kota Surabaya (L) dan Sidoarjo-Gresik (W).

“Kami lakukan pemisahan jalur sesuai pelat nomor,” tegas AKBP Teddy Chandra, Kasatlantas Polrestabes Surabaya di tengah kegiatan uji coba pengetatan mobilitas kendaraan yang masuk ke kota Surabaya yang dilakukan Ditlantas Polda Jatim bersama Satlantas Polrestabes Surabaya, Kamis (29/4/2021).

Uji coba pengetatan itu dilakukan di check point Bundara Waru tepatnya di depan Mall City Of Tommorow, Jalan A. Yani Surabaya. “Untuk pelat L dan W bisa langsung jalan. Sedang kendaraan di luar kedua pelat nomor itu kami sediakan jalur sendiri untuk melakukan pemeriksaan.

Dalam uji coba pengetatan tersebut, petugas memberi imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar melaksanaan larangan mudik sebagaimana disampaikan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai sebaran Covid-19.

“Sementara ini sifatnya random karena uji coba. Kami periksa dokumen termasuk keperluan. Kalau kerja ya harus ada surat keterangan kerjanya,” tandasnya.

Menurut Teddy, dalam posko pengamanan terpadu di check point Cito juga tersedia swab test anti gen bagi para pengendara dari luar Kota Surabaya.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur menegaskan, bahwa Forkopimda Jatim siap melaksanakan Operasi Ketupat jelang Lebaran IdulFitri 2021 dan melaksanakan upaya-upaya pelaksanaan antisipasi mudik Lebaran.

Penegasan tersebut disampaikan Khofifah setelah mengikuti Rakor bersama Kapolri yang dilakukan secara virtual dari Mapolda Jatim, Rabu (21/4/2021).

Khofifah menyatakan pula bahwa Jatim akan menerapkan penyekatan di tujuh perbatasan Jatim lengkap dengan system putar balik dan karantina bagi pengendara dari luar kota.

Ingat, Kendaraan dengan Pelat Nomor Selain L dan W Tak Bakal Bisa Masuk Surabaya!

Berikut daftar 7 Titik Penyekatan:
1. Perbatasan Tuban-Rembang
2. Perbatasan Bojonegoro-Cepu
3. Perbatasan Ngawi Mantingan-Sragen
4. Perbatasan Magetan-Karanganyar
5. Perbatasan Pacitan Donorejo-Wonogiri
6. Perbatasan jalur tol Ngawi-Solo
7. Perbatasan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk (Bali)

Pelaksanaan penyekatan di tujuh titik tersebut selanjutnya dikoordinasi langsung oleh Kapolda Jatim dengan menggunakan sistem delapan rayon. ana

Informasi ” Ingat, Kendaraan dengan Pelat Nomor Selain L dan W Tak Bakal Bisa Masuk Surabaya!
Telah Tayang di : https://inisurabaya.com/2021/04/ingat-kendaraan-dengan-pelat-nomor-selain-l-dan-w-tak-bakal-bisa-masuk-surabaya/

Cari Berita Terkait Ingat, Kendaraan dengan Pelat Nomor Selain L dan W Tak Bakal Bisa Masuk Surabaya!
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×