iniSurabaya.com-Surabaya Suites Hotel Ajak Warga Kota Cinta Sejarah Lewat Foto

  • Bagikan
iniSurabaya.com-Surabaya Suites Hotel Ajak Warga Kota Cinta Sejarah Lewat Foto
iniSurabaya.com-Surabaya Suites Hotel Ajak Warga Kota Cinta Sejarah Lewat Foto

infoSURABAYA.com – Surabaya yang dikenal sebagai Kota Pahlawan, tak hanya punya Tugu Pahlawan dan Monumen Bambu Runcing. Banyak lokasi bersejarah yang lekat dengan Surabaya dan belum banyak dikenal masyarakat.

Guna mengeksplorasi situs bersejarah di Kota Surabaya ini pula, iniSurabaya.com bersama Surabaya Suites Hotel menggelar agenda ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’.

Lomba foto yang terbuka bagi warga Kota Surabaya ini bakal fokus ke sejumlah situs bersejarah di Kampung Peneleh.

“Di kawasan ini (Kampung Peneleh) saja kita bisa temukan lebih dari lima situs bersejarah yang masih sangat jarang dapat perhatian masyarakat kita, khususnya warga Surabaya,” ujar Kuncarsono Prasetyo, pemerhati Bangunan Cagar Budaya dan Sejarah yang turut ambil bagian dalam kegiatan ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’.

Dalam kaitan ini pula, Angelia Merry, Pemimpin Perusahaan iniSurabaya.com menegaskan bahwa lomba foto dalam rangka peringatan HUT ke-728 Kota Surabaya ini tidak semata mengajak masyarakat mengoptimalkan kemampuannya dalam hal fotografi.

“Melalui photo contest ini kami ingin mengedukasi dan sekaligus mengajak masyarakat lebih mencintai Kota Surabaya melalui situs-situs bersejarah yang masih ada di kota ini,” tandasnya.

iniSurabaya.com-Surabaya Suites Hotel Ajak Warga Kota Cinta Sejarah Lewat Foto

Menurut Merry, ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ yang berlangsung pada Selasa (1/6/2021) ini akan diawali dengan workshop fotografi yang diberikan langsung oleh fotografer profesional, Eric Ireng.

“Mas Eric akan membagikan ilmu bagaimana ‘menghidupkan’ barang mati dalam bentuk situs bersejarah itu lewat bidikan peserta,” paparnya.

Merry menambahkan, memotret benda-benda mati seperti situs bersejarah tentu perlu ketrampilan berbeda dibanding memotret manusia yang mudah diarahkan.

“Workshop singkat itu akan langsung dilanjutkan dengan aksi di lapangan. Peserta akan diajak ke lokasi di Kampung Peneleh,” imbuhnya.

Peserta diminta untuk follow akun Instagram @ini.surabaya, @mnctrijayafm, dan @lenteratoday untuk mendapatkan informasi lengkap terkait kegiatan lomba foto tersebut.

Selain didukung MNC Trijaya FM serta LenteraToday.com sebagai media partner, ‘Surabaya Heritage 728 City Tour Photo Contest’ juga disponsori oleh Inbox Indonesia, Jamu Iboe, Cheers, dan Rombong Kepo.

Para pemenang nantinya mendapat hadiah uang tunai, voucher inap di Surabaya Suites Hotel, sertifikat, serta hadiah lain dari para sponsor. Pendaftaran peserta bisa ke Surabaya Suites Hotel atau WA ke nomor 0812 1699 2450 (Dewi Kartini). ana

Informasi ” iniSurabaya.com-Surabaya Suites Hotel Ajak Warga Kota Cinta Sejarah Lewat Foto
Telah Tayang di : https://inisurabaya.com/2021/05/inisurabaya-com-surabaya-suites-hotel-ajak-warga-kota-cinta-sejarah-lewat-foto/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×