Istana Tegaskan Jokowi Presiden Tidak Ada Agenda Parade dengan Rider MotoG

Istana Tegaskan Jokowi Presiden Tidak Ada Agenda Parade dengan Rider MotoG

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden mengatakan, “sampai sekarang Joko Widodo Presiden tidak ada agenda mengikuti parade rider MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat”.

Pernyataan itu merespon klaim pihak Dorna Sport penyelenggara MotoGP pekan lalu yang menyebut 20 pembalap dari berbagai kelas, hari Rabu (16/3/2022), akan melakukan parade bersama Jokowi dari Istana Merdeka, Jakarta.

Walau Jokowi Presiden tidak ikut parade, pihak istana mempersilakan rombongan pembalap MotoGP berkeliling Jakarta sesuai rute yang sudah ditentukan.

“Tidak ada konvoi yang dihadiri Presiden. Kalau pembalap konvoi menuju titik lain, silakan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Sebelumnya, Dorna Sport mengumumkan rencana parade bermotor yang akan diikuti 16 pembalap MotoGP, dua pembalap Moto2, seorang pembalap Moto3, dan seorang pembalap di ajang Asian Talent Cup.

Beberapa Rider MotoGP yang akan ikut parade di Jakarta antara lain Marc Marquez, Francesco Bagnania, Joan Mir, dan Enea Bastianini.

Seperti diketahui, Indonesia akan kembali jadi tuan rumah MotoGP, sesudah absen selama 25 tahun.

Terakhir kali Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix 1997, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Event perdana MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan berlangsung 18-20 Maret 2022.(rid/tha)

Berita Terbaru Terkait “Istana Tegaskan Jokowi Presiden Tidak Ada Agenda Parade dengan Rider MotoG” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021