Iwan Syafi’i Tokoh Persebaya Wafat

  • Bagikan
Iwan Syafi’i Tokoh Persebaya Wafat
Almahum H Iwan Syafi'ie.

Info Surabaya Inna lillahi wainna ilaihi rajiun. Dunia sepak bola kehilangan salah satu tokoh penting Persebaya Surabaya  H. Iwan Syafi’i wafat hari ini Ahad (18/7).

Kabar duka diberikan oleh keluarganya melalui pesan Whatsapp. “Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah om Iwan Syafi’i hari ini, mohon dimaafkan semua kesalahannya,” tulis Ny. Sofi Tri Sulistyo, keponakan almarhum Iwan Syafi’i.

Rencananya almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya di Belimbing, Kabupaten Malang.

Meski lahir di Malang, almarhum Iwan lebih banyak menghabiskan karirnya di Surabaya. Sampai dengan akhir hayatnya almarhum tinggal di Surabaya.

Iwan Syafi’i dikenal di dunia sepak bola nasional karena sukses menangani tim sepak bola Bentoel yang berlaga di era kompetisi Galatama pada 1980-an.

Sebagai manajer tim Iwan dikenal dekat dengan berbagai kalangan, mulai dari pejabat, kalangan profesional, wartawan, dan aktivis sepak bola.

Namanya sangat identik dengan klub sepak bola Bentoel sehingga lebih dikenal sebagai Iwan Bentoel.

Jiwa sosial Iwan sangat tinggi. Setelah era Galatama selesai dan Bentoel tidak lagi berkompetisi Iwan masih tetap membina sepak bola. Ia selalu menjaga silaturrahim dengan seluruh aktivis sepak bola, mulai dari pelatih, pengurus, pemain, dan supporter.

Ketika masih belum ada pandemi, Iwan rajin bermain sepak bola Minggu pagi di lapangan Karang Gayam di belakang mess Persebaya.

Setiap Minggu pagi para veteran Persebaya mulai dari era Yaser Mofu, Nicky Puttirai (almarhum), dan kawan-kawan aktif bermain bola jago kapuk di lapangan Karang Gayam.

Iwan Syafi’i menjadi salah satu pemain yang paling rajin hadir. Meski hanya bermain beberapa menit Iwan selalu ditunggu kehadirannya karena Iwan selalu mentraktir sarapan setelah main sepak bola.

Setiap Ramadhan Iwan mengadakan buka puasa bersama yang dihadiri oleh puluhan pemain senior maupun pemain yang masih aktif.

Iwan juga selalu aktif mengumpulkan dana untuk membantu mantan pemain sepak bola yang mengalami kesulitan ekonomi maupun yang sedang kesusahan.

Selamat jalan, Abah Iwan. Semoga husnul khatimah. Kami bersaksi almarhum orang yang sangat baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×