Jadi Kepala Daerah, Gibran dan Bobby Nasution Tetap Dikawal Paspampres

  • Bagikan

Gibran Rakabuming Raka putra sulung Joko Widodo (Jokowi) Presiden dan Bobby Nasution menantu Jokowi, hari ini, Jumat (26/2/2021), resmi menjabat kepala daerah.

Gibran dilantik menjadi Wali Kota Solo periode 2021-2024. Sedangkan Bobby menjadi Wali Kota Medan, juga untuk masa jabatan 2021-2024.

Walau berstatus kepala daerah, anak dan menantu Presiden itu tetap mendapat pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Keterangan mengenai pengamanan Gibran dan Bobby disampaikan Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto Komandan Paspampres.

Dia menjelaskan, tugas pokok Paspampres adalah melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat kepada Presiden, Wakil Presiden, dan keluarganya, tamu negara setingkat kepala negara, mantan presiden, serta mantan wakil presiden.

“Jadi, Mas Gibran dan Mas Bobby tetap mendapat pengawalan dari Paspampres karena statusnya anak presiden, bukan karena jabatannya sebagai wali kota,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Sekadar informasi, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menjadi pasangan Wali Kota Solo sesudah mendapat 225.451 suara atau 86,55 persen dukungan pada Pilkada 2020.

Sementara itu, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat dukungan 393.327 suara atau 53,45  persen dari masyarakat pemilik hak pilih di Kota Medan.(rid/tin/ipg)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/politik/2021/jadi-kepala-daerah-gibran-dan-bobby-nasution-tetap-dapat-pengawalan-paspampres/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×