Jalan Salib Tampilkan Film Kisah Sengsara Yesus Produksi OMK Santo Yusuf

  • Bagikan

Pelaksanaan Jalan Salib di Gereja Katolik Santo Yusuf Karang Pilang, Jumat (2/4/2021) ditandai dengan pemutaran film tentang kisah sengsara Yesus sebelum wafat di kayu Salib. Diproduksi sendiri oleh orang muda Katolik (OMK) Karang Pilang, Surabaya.

Batu Panenang anggota OMK Santo Yusuf Karang Pilang menyampaikan bahwa film dibuat dan diproduksi sendiri serta dimainkan oleh para anak muda OMK Santo Yusuf Karang Pilang.

“Produksi ini dikerjakan seluruhnya oleh anggota OMK Santo Yusuf. Mulai dari pemain hingga kru produksi seluruhnya anak-anak muda dari Gereja Katolik Santo Yusuf. Juga para talent dan pendukungnya dari Santo Yusuf, ” terang Bayu Panenang yang ikut terlibat sebagai prajurit, Jumat (2/4/2021).

Produksi yang dilaksanakan sejak bulan Februari 2021 tersebut, dimulai dengan membaca naskah, sampai dengan pemilihan pemeran yang akan bermain dalam film perdana garapan anak-anak muda Katolik gereja Santo Yusuf Karang Pilang.

Kendala memang tidak terhindarkan, kata Bayu karena seluruh pemain dan crew produksi sejatinya adalah anak-anak muda yang belum berpengalaman soal pembuatan produksi film. Tetapi dengan semangat kebersamaan akhirnya film perdana itu tuntas digarap dan siap ditampilkan khusus untuk Jalan Salib.

Film yang memang berkisah tentang penderitaan, sengsara, dan penyiksaan Yesus sebelum akhirnya wafat di kayu Salib itu, sejatinya kerap dimainkan juga oleh anak-anak muda paroki Santo Yusuf saat Jalan Salib sebelum pandemi terjadi.

“Saat ini pandemi Covid-19 belum rampung. Tapi Jalan Salib sebagai bagian dari Paskah tetap harus dilaksanakan. Karena itu kami membuat film ini. Tentu saja masih banyak kekurangan tetapi paling tidak kami tetap memberikan gambaran soal penderitaan Yesus sebelum wafat,” tambah Bayu.

Dijadwalkan pemutaran film ini saat Jalan Salib pukul 13.00 kemudian dilanjutkan dengan misa Jumat Agung pada pukul 15.00 WIB. Diharapkan umat dapat menyaksikan film ini saat mengikuti Jalan Salib dan Jumat Agung secara online.(tok/iss)

 

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/jalan-salib-tampilkan-film-kisah-sengsara-yesus-produksi-omk-santo-yusuf/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×