Jasa Service AC Tukang dan Cuci AC Surabaya

  • Bagikan
Jasa Service AC Tukang dan Cuci AC Surabaya
Jasa Service AC Tukang dan Cuci AC Surabaya

Service AC Surabaya | Disaat Musim panas seperti saat ini, penggunaan AC ruangan sangatlah tinggi. overload pemakaian AC dan tingkat kerusakan akan menjadi tinggi jika anda tidak mengatur Jadwal untuk Cuci dan service ac Berkala.

Jasa Service AC Murah Terpercaya Surabaya.

Keberadaan jasa service AC tentu sangat membantu bagi kita. Alat pendingin ruangan ini memang memiliki peran penting mengingat kita tinggal di negara tropis.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Surabaya, jasa service AC di Surabaya bisa didapatkan dengan mudah. Namun , apakah Anda sudah tahu pelayanan apa saja yang bisa di dapatkan dari jasa servis ini ? Setiap jenis alat elektronik membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.

Jika tidak dirawat dengan tepat maka alat electronik tersebut tak akan bisa bertahan lama. Layanan servis memiliki peran penting membantu kita menjaga performa alat pendingin ruangan yang kita gunakan.

Untuk wilayah daerah jangkauan kita sendiri di solo meliputi service ac Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Berikut adalah beberapa jenis pelayanan yang bisa Anda dapatkan dari jasa service AC di Surabaya:

Pembersihan Pendingin ruangan ini bukanlah Robot yang bisa terus bekerja tanpa dibersihkan dirawat maupun di service.

Justru alat elektronik ini memiliki potensi untuk menyimpan banyak debu di dalamnya ,voltase listrik yang tidak diduga menjadi problem utama alat electronika seperti AC KULKAS MESIN CUCI.

Jika tidak ada perawatan maintenance ataupun pembersihan secara rutin, maka performa akan terus menurun. Kemampuannya untuk mendinginkan ruangan bisa berkurang secara drastis.

Sebenarnya pembersihan bisa dilakukan oleh diri Anda sendiri, namun seringkali tidak maksimal. Dibutuhkan tenaga yang sudah ahli dalam merawat dan melakukan pembersihan. Itulah mengapa ada jasa yang memang menyediakan layanan tersebut.

Proses pembersihan biasanya dilakukan baik pada unit dalam maupun unit luar ruangan. Kisi-kisi pendingin akan di bersihkan dari debu yang menempel di sana.

Tukang AC Surabaya

Jika sudah lama digunakan biasanya debu akan menumpuk dan menyumbat kisi-kisi pendingin. Selanjutnya perlu dilakukan penyemprotan dengan air ataupun cairan pembersih khusus pada bagian kisi-kisi tersebut.

Proses ini bisa dilakukan oleh penyedia jasa service AC di Surabaya Tukang maupun jasa pasang AC di Surabaya.

Proses pembersihan ini sangatlah penting untuk dilakukan Sayangnya masih banyak orang yang menganggapnya remeh, Berikut adalah beberapa manfaat melakukan pembersihan alat pendingin ruangan secara rutin:

  • Meringankan kerja mesin saat mendinginkan ruangan.
  • Membuat proses pendinginan menjadi lebih cepat.
  • Menghemat penggunaan listrik karena tenaga yang dibutuhkan menjadi lebih ringan.
  • Udara yang masuk ke ruangan lebih bersih dan membuat penghuninya jadi nyaman.
  • Usia pemakaian menjadi lebih panjang atau lebih awet.
  • Mencegah munculnya bau tidak sedap.

Jasa service AC di Surabaya juga menerima layanan pembersihan yang meliputi:

  • Pembersihan dan pemeriksaan saringan.
  • Pemeriksaan deodorising serta saringan pemurni udara.
  • Pembersihan evaporator coil di bagian perangkat indoor.
  • Pembersihan kondensor di bagian perangkat outdoor.
  • Pembersihan pembuangan air. Pemeriksaan Rutin Jangan hanya digunakan secara terus-menerus, namun harus ada kontrol untuk memastikan kondisi perangkat mesin yang dipakai.

Pemeriksaan rutin ini juga menjadi salah satu bentuk layanan yang bisa Anda dapatkan Pemeriksaan tentu saja dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan performa tetap prima.

Biasanya Kondensor menjadi bagian yang akan selalu diperiksa secara rutin. Selain itu bagian mesin juga akan diperiksa untuk memastikan apakah mesin masih bisa bekerja secara normal atau tidak.

Kemudian ada bagian filter udara dan evaporator yang perlu diperiksa kondisinya apakah masih menjalankan fungsinya dengan baik atau tidak. Tidak hanya memeriksa kinerja mesin, kebersihan alat pendingin ruangan juga akan diperiksa secara rutin.

Jika kebersihan tidak terjaga dengan baik maka performa alat pendingin akan menurun.

Jasa Cuci AC Surabaya

Setiap selesai pemeriksaan, petugas / teknisi ac kami atau tukang AC Surabaya dari layanan jasa kami harus memberi catatan supaya bisa menjadi, panduan & Acuan bagi pelayanan rutin selanjutnya dan memberi table control per 2-3 bulan agar tukang teknisi AC dari team kami dapat mengontrol permasalahan sebelum dan sesudahnya (after-before) JASA SERVICE AC Surabaya.

Perbaikan Kerusakan Masalah pada perangkat pendingin ruangan bukanlah suatu hal yang aneh atau mustahil. Justru hal ini sangat mungkin terjadi mengingat perangkat elektronik rentan mengalami masalah.

Tapi tenang, jika terjadi kerusakan maka layanan servis pasang AC Surabaya akan siap membantu Anda. Ada beberapa tanda kerusakan yang mungkin akan Anda keluhkan.

Salah satu contohnya adalah suhu yang sudah tidak terasa dingin lagi. Selain itu keluhan juga bisa datang dari suara mesin yang terlalu bising saat bekerja.

Kerusakan juga bisa ditandai dengan adanya bau tidak sedap serta rusaknya lampu indikator .

Tanda-tanda ini harus diwaspadai dan pastikan untuk segera menghubungi team jasa service & pasang ac Surabaya. Apalagi jika Anda tidak segera menghubungi petugas tukang service pasang AC yang profesional kompetensi di bidangnya.

Kerusakan yang awalnya ringan bisa menjadi semakin parah dan malah tidak bisa diperbaiki sama sekali. Itulah mengapa Anda harus sensitif terhadap perubahan yang terjadi pada alat pendingin yang Anda pakai.

Jasa service AC di Surabaya bisa memberi pelayanan pemeriksaan dan perbaikan berbagai jenis mesin pendingin ruangan. Berikut adalah beberapa jenis mesin pendingin yang termasuk ke dalam layanan jasa servis ini :

AC Split

Jasa Service AC Split Alat pendingin ruangan yang satu ini adalah yang paling banyak digunakan di masyarakat.

Alat ini akan bekerja mendinginkan suhu di suatu ruangan. Mesin akan bekerja membuat suhu di dalam ruangan menjadi lebih rendah daripada suhu di luar ruangan.

Seperti kita tahu bahwa ada dua jenis unit yang digunakan pada alat pendingin tipe ini Dua unit tersebut adalah unit luar ruangan (outdor unit) dan unit dalam ruangan (indor unit). Keduanya bekerja bersama membuat suhu udara di dalam ruangan menjadi dingin.

Namun, ruangan yang dipasangi alat pendingin ini harus benar-benar dalam kondisi tertutup untuk memaksimalkan kerja pendingin, pengerjaan AC Cassete Jenis pendingin ruangan yang satu ini sebenarnya memiliki fungsi dan konsep yang sama seperti tipe sebelumnya.

Perbedaannya adalah pada bentuk dan lokasi pemasangan. Alat pendingin ini biasanya dipasang di langit-langit dan unit luar dipasang jauh dari unit dalamnya.

Alat pendingin ini sangat cocok digunakan di ruangan yang luas. Selain itu, alat pendingin ini juga bisa dipakai untuk jenis ruangan yang terbuka.

Biasanya Anda bisa melihat jenis alat pendingin ini di restoran maupun kantor-kantor Water Chiller Alat pendingin yang satu ini bukan jenis pendingin yang biasa digunakan di rumah-rumah.

Alat ini menggunakan chiller atau mesin refrigerasi yang bisa mendinginkan air dan distribusikan sehingga memungkinkan suasana ruang jadi lebih dingin. Pendingin ini biasanya digunakan di tempat-tempat umum yang cukup luas.

AC Ceiling

Jasa Service AC Ceiling Sesuai dengan namanya, alat pendingin ruangan ini didesain untuk dipasang di langit-langit ruangan.

Alat pendingin ini memakai tipe inverter yang berteknologi canggih. Berbeda dari jenis pendingin biasa, alat ini bisa lebih menghemat listrik dan pemakaiannya juga lebih efectif.

AC Central Jenis pendingin yang satu ini biasanya bekerja di tempat umum yang sangat luas bisa outdoor maupun indor. Alat Ini memiliki bagian inti atau pusat yang akan menghasilkan dingin, Udara dingin ini kemudian akan disebarkan ke berbagai tempat melalui komponen yang terlibat.

Pendingin ini tidak digunakan di rumah-rumah namun cukup populer di kalangan masyarakat karena biasa dipakai di tempat umum seperti rumah sakit gedung hotel gedung plaza dan gedung gedung skala besar lainya.

Bagi Anda yang menemukan adanya kerusakan pada alat pendingin ruangan, segera hubungi jasa service AC di Surabaya. Langsung saja Hubungi Kontak Rekomendasi Jasa Service AC di bawah ini..

table id :

Tips Merawat AC Agar Awet

kami akan memberikan tips ampuh merawat AC agar awet bisa tahan lama. Banyak yang sering mempermasalahkan masalahan AC yang baru dipakai sudah rusak atau semacamnya.

Seperti, “Baru beli AC baru, belum setahun udah rusak aja” atau “Merk AC ini jelek deh, baru pake udah bocor aja”. Sering kita menyalahkan merk AC nya atau apapun itu.

Padahal sudah jelas sekali kalau kita juga ikut andil kenapa AC yang kita pakai bisa tidak awet atau tidak bertahan lama alias rusak.

Nah, dari beberapa pernyataan diatas, sudah jelas sekali kalau mereka tidak mengerti tentang merawat AC yang baik dan benar agar AC yang dibeli bisa awet dan tahan lama.

Padahal ada tips ampuh merawat AC agar awet bisa tahan lama yang masih belum mereka tahu. Oke, di Artikel kali ini ada sedikit Tips Ampuh Merawat AC Agar Awet Dan Tahan Lama :

Ruangan AC Tertutup

Pastikan Ruangan Tertutup Rapat Hal utama yang harus diperhatikan saat mengatur suhu AC adalah ruangan harus tertutup rapat. Untuk itu, segala celah udara baik dari pintu hingga jendela harus diperhatikan.

Semakin banyak sudut ruangan yang terbuka, maka semakin berat kerja AC terlebih jika sirkulasi ruangan tidak bagus. Pastikan suhu dingin di dalam ruangan tidak terbuang percuma akibat kelalaian dalam desain ruangan.

Pengaturan Suhu AC

Stel Suhu Remote AC di 24 derajat Celcius Kebanyakan dari kita akan menyetel suhu remote AC pada suhu dibawah 24 derajat agar ruangan lebih cepat dingin.

Padahal apa yang kita lakukan ini adalah salah. Jika kita memaksa mengatur suhu remote AC dibawah 24 derajat atau yang paling sering biar cepat dingin diatur dengan suhu 16 derajat, ini akan membuat AC bekerja lebih keras.

Hal ini juga berakibat pada tagihan listrik menjadi membengkak. Ketika kita mengatur suhu di 23-25 derajat celcius, AC akan mampu untuk mencapai target tersebut, namun bisa dibayangkan jika kompressor ditargetkan untuk mencapai 16 derajat, maka kompressor akan terus kerja memaksa diri dan tagihan listrik akan meninggi. So, stel suhu remote AC di 24 derajat Celcius yang paling minim.

Jangan Matikan AC

Tidak Mematikan AC Jika Hanya Keluar Sebentar Sebaiknya biarkan saja AC terus menyala diruangan anda, jika anda hanya bepergian keluar 15-30 menit.

Sering kali kita berpikir mematikan AC ketika ingin meninggalkan ruangan walau hanya beberapa menit dan langsung saja menyalakan AC ketika kembali, padahal itu adalah salah.

Jika ingin meninggalkan ruangan kalau sebentar mending biarkan nyala saja, kalau telanjur dimatikan pada waktu ingin menyalakan jangan langsung dinyalakan. Berikan waktu beberapa menit sedikit lama pada oli kompressor dan freon untuk kembali ke kompressor.

Baru, setelah itu kita bisa menyalakannya lagi. Karena dengan melakukan ini maka kompressor AC akan lebih awet.

Service AC Berkala

Jadwalkan Rutin Secara Berkala Minimal 3 Bulan Sekali Untuk Service AC Musuh utama AC adalah debu dan kotoran.

AC yang kotor tentu membutuhkan kerja ekstra dua kali lipat untuk mendinginkan sebuah ruangan. Hal ini membuat kompresor AC bekerja lebih keras dari biasanya. Akibatnya AC cepat rusak.

Agar AC tahan lama, Anda perlu melakukan cuci filter secara teratur setiap 2 minggu sekali. Meski demikian, Anda pun perlu melakukan service AC rutin 3 bulan sekali serta memperhatikan unit AC outdoor. Jika berdebu, AC outdoor sulit untuk membuang panas lebih maksimal.

PK AC Sesuai dengan Ruangan

Pastikan PK AC yang anda beli sesuai dengan ukuran ruangan Ketahui dulu ukuran ruangan Anda sebelum memilih AC.

Tujuannya agar AC dapat memberikan kesejukan maksimal pada ruangan Anda. Meski demikian, jangan memilih AC yang terlalu pas dengan ruangan.

Anda perlu memerhatikan pula berapa banyak orang yang umumnya berada pada ruangan tersebut serta peralatan eletronik yang dapat menyumbang panas tambahan pada ruangan.

Harga Service AC

Untuk Harga jasa Service AC di Surabaya, Sidoarjo dan gresik sangatlah beragam. untuk cuci AC maupun Isi freon biasanya dibandrol antara Rp. 50.000 s/d 70.000

Beda lagi jika ada kerusakan signifikan seperti harus melakukan penggantian komponen elektronik didalamnya. harus ada deal khusus dengan tukang AC di Surabaya.

Jasa Service AC Tukang dan Cuci AC Surabaya
Jasa Service AC Tukang dan Cuci AC Surabaya

Demikianlah sedikit informasi Rekomendasi Jasa Service Ac di Surabaya, Sidoarjo dan gresik. pilih Tukang Ac yang sudah berpengalaman untuk Mencuci AC dan Service AC anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×