Jeli Baca Peluang, Olah Kata-Kata Jadi Uang

  • Bagikan
Jeli Baca Peluang, Olah Kata-Kata Jadi Uang

Industri kreatif terus berupaya bertahan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya Kaos Tulisan Unik, produsen kaus yang sukses memproduksi kaus bertuliskan kata-kata perlawanan pada situasi pandemi Covid-19. Saat vaksinasi mulai dijalankan mereka hadir kembali dengan kaus kata-kata soal vaksinasi.

“Kaos Jaga Jarak lahir di saat pandemi Covid-19, sekaligus anjuran pemerintah agar kita semua tetap menjaga jarak sebagai bagian dari menjalankan protokol kesehatan, selain pakai masker. Ini kan memang kondisi yang tidak boleh dibiarkan. Harus disiasati,” terang Hadi Reksa kreator Kaos Tulisan Unik, Jumat (22/1/2021).

Saat pandemi mulai terjadi, cerita Hadi semua aktivitas seperti terhenti. Termasuk usahanya sebagai pelaku bisnis fesyen di Kota Surabaya juga harus terhenti dari produksinya.

Bagi Hadi kondisi ini tidak boleh didiamkan. “Percuma kalau sekadar mengutuki kondisi pandemi ini. Dapur harus tetap ngepul asapnya. Artinya kreativitas tak boleh berhenti, ” ujar Hadi.

Lalu lahirlah kaus dengan berbagai kata-kata bernada perlawanan pada pandemi. Kaus bertuliskan ajakan tetap waras dan sekaligus patuh pada anjuran pemerintah agar patuh protokol kesehatan ternyata dilirik masyarakat.

“Sekarang ini kan pemerintah sedang melaksanakan vaksinasi, bagi kami ini peluang. Dan sekaligus sumbangsih kecil kami bagi pemerintah yang sedang menggalakkan vaksinasi, kami tampilkan kata atau tulisan ajakan vaksin, ” papar Hadi.

Dijadwalkan Jumat (22/1/2021) Kaos Tulisan Unik bertema ajakan buat masyarakat untuk vaksin mulai diluncurkan ke pasaran. Beberapa tulisan sudah disiapkan, seperti: Semua Akan Vaksin pada Waktunya, atau Saya Sehat Saya Siap Divaksin.

“Meskipun sedang PPKM, kami harus terus kreatif. Ini juga sekaligus membantu mengkampanyekan program pemerintah terkait vaksinasi di masa pandemi Covid-19,” pungkas Hadi.(tok/iss/ipg)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/ekonomibisnis/2021/jeli-baca-peluang-olah-kata-kata-jadi-uang/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×