Jokowi Melepas Kontingen Indonesia yang Berlaga di SEA Games Vietnam

Jokowi Melepas Kontingen Indonesia yang Berlaga di SEA Games Vietnam

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Senin (9/5/2022), melepas Tim Atlet Indonesia yang akan berjuang di ajang SEA Games ke-31, di Vietnam.

Seremoni pelepasan Kontingen Indonesia berlangsung di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam arahannya, presiden mengatakan jumlah atlet dan ofisial yang berangkat memang lebih sedikit dibanding SEA Games sebelumnya.

Tapi, Jokowi berharap mereka yang berangkat bisa meraih hasil maksimal untuk mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia.

“Saya ingin kontingen yang sekarang lebih ramping tetapi kita semuanya masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama Negara dan Bangsa Indonesia,” ujar presiden.

Tahun ini, Indonesia mengirim 499 atlet dari 32 cabang olahraga serta 214 ofisial, yang dipimpin Ferry Julianto Kono selaku Chef de Mission.

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, pengiriman tim ke ajang SEA Games Vietnam menggunakan skema baru, mengacu pada prestasi olahraga nasional.

Dengan skema baru, atlet yang berangkat berkurang hampir 50 persen dibandingkan SEA Games Filipina 2019.

Menurut Menpora, mereka yang dikirim ke Vietnam benar-benar atlet dengan potensi besar membawa pulang medali.

Dia menambahkan, SEA Games Vietnam juga menjadi ajang persiapan atlet Indonesia untuk event Asian Games di China, dan Olimpiade di Paris tahun 2024.(rid/iss)

Berita Terbaru Terkait “Jokowi Melepas Kontingen Indonesia yang Berlaga di SEA Games Vietnam” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021