Jumat Agung, Gubernur Beri Bantuan Alat Kesehatan ke Gereja Katedral Surabaya

  • Bagikan
Jumat Agung, Gubernur Beri Bantuan Alat Kesehatan ke Gereja Katedral Surabaya

Bertepatan dengan Jumat Agung, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, memberikan bantuan kepada Gereja Katedral Surabaya, Jumat (2/4/2021).

Bantuan pencegahan penularan Covid-19 ini berupa sprayer elektrik, desinfektan, pakaian hazmat, sarung tangan, face shield, safety goggles, vitamin C, masker kain, sepatu boot, thermometer gun, hand sanitizer, paket sembako dan rapid antigen.

Bantuan ini diterima oleh Romo Eko Budi Susilo Vikaris Jenderal Keuskupan Surabaya. Romo Eko mengatakan, bantuan ini akan didistribusikan ke paroki-paroki yang lain, sebagai wujud partisipasi dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Ia berharap, pandemi Covid-19 bisa segera teratasi dan semua umat bersama-sama bangkit dari musibah ini.

Dalam pertemuan tersebut, Khofifah Gubernur juga menghimbau agar sesama umat beragama harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Khofifah yakin masyarakat Jatim bisa menjaga kedamaian dan tidak mudah terprovokasi.

Dalam pemberian sembako ke Gereja Katedral, Khofifah Gubernur didampingi oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya dan Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jawa Timur.

Ibadah Jumat Agung menjadi satu di antara rangkaian penting perayaan Paskah bagi umat Katolik. Jadwal perayaan pekan suci di gereja Katedral Surabaya yang dipimpin oleh Bapa Uskup Vincentius Sutikno Wisaksono yang dilaksanakan pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, pada pagi hari sudah diawali dengan ibadat jalan salib, ibadah untuk mengenang sengsara dari wafatnya Yesus. Upacara tersebut disiarkan langsung secara daring agar umat katholik melakukan ibadah dari rumahnya masing-masing, guna mencegah penyebaran virus corona.(man/tin)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/jumat-agung-gubernur-beri-bantuan-alat-kesehatan-ke-gereja-katedral-surabaya/

Cari Berita Terkait Jumat Agung, Gubernur Beri Bantuan Alat Kesehatan ke Gereja Katedral Surabaya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×