Jurnalis Surabaya Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Grahadi

  • Bagikan

Surabaya – Forum Jurnalis Surabaya menggelar aksi demo di depan Gedung Negara Grahadi, Senin (29/3/2021). Aksi ini digelar sebagai wujud solidaritas atas insiden yang menimpa Nurhadi, Jurnalis media Tempo.co yang mengalami penganiayaan oleh sejumlah oknum aparat.

“Melalui aksi ini, kami ingin menyampaikan desakan pada Polda Jatim agar mengusut tuntas kasus ini dan mengadili seadil-adilnya pelaku penganiayaan,” ungkap Farid Miftah Rahman, salah satu anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) saat berada di depan gedung Grahadi.

Farid mengungkapkan, tuntutan ini disampaikan lantaran kekerasan terhadap jurnalis ini terjadi berulang kali, dan tidak bisa dibiarkan terus menerus.

“Kami tidak ingin jalur damai. Ini harus sampai ke pengadilan,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menjelaskan tidak menetapkan tenggat waktu, lantaran kemarin pelaporan rekan advokasi dari aliansi anti kekerasan jurnalis. Pihak Polda Jatim pun sudah merespon dan SPKT. Sementara itu, Nurhadi sendiri saat ini sedang menjalani olah TKP, usai dimintai keterangan.

“Udah divisum juga. Kami tidak menetapkan tenggat waktu, tapi kami hanya meminta untuk ditindak secara tepat,” pungkas Farid.

Informasi ” Jurnalis Surabaya Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Grahadi
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/03/29/jurnalis-surabaya-gelar-aksi-unjuk-rasa-di-depan-grahadi/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×