Juventus harus bekerja keras untuk menang 3-1 atas Sassuolo

  • Whatsapp
Jakarta (bolanesia) – Juventus harus bekerja keras untuk meraih keunggulan 3-1 atas tamunya Sassuolo, pada kompetisi Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Keunggulan itu mempertahankan Juve sebagai penghuni posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 33 poin, sedangkan Sassuolo turun ke posisi ketujuh dengan 29 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bianconerri mencoba menyerang sejak awal. Cristiano Ronaldo menanduk bola yang hanya mendarat di bagian atas gawang, kemudian sepakan Gianluca Frabotta terdefleksi sehabis mendapat operan tumit Weston McKennie.

McKennie harus ditarik keluar lapangan karena cedera ringan, dan VladChiriches melakukan blok penting untuk menggagalkan peluang Ronaldo.

Baca juga: Bakayoko amankan keunggulan 2-1 Napoli atas tuan rumah Udinese

Menjelang turun minum, Sassuolo harus kehilangan satu pemain akibat Pedro Obiang melakukan tekel yang terlambat terhadap Federico Chiesa. Pelanggaran yang membuat ia diganjar kartu merah.

Juve memecah kebuntuan pada menit ke-50. Sapuan jelek dari pemain defensif Sassuolo membuat bola hanya terbuang sejauh 20 meter, bola kemudian diterima Danilo yang melepaskan tembakan keras ke sudut jauh gawang tim tamu.

Akan tetapi Sassuolo tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-58, kerja sama apik Sassuolo berujung Untuk umpan terobosan Hamed Junior Traore tertuju Untuk Gregoire Defrel untuk kemudian dikonversi menjadi goal.

Baca juga: AS Roma kontra Inter Milan berakhir seri: 2-2

Sesudah goal tersebut, jalannya kompetisi berubah, Sassuolo tidak terlihat seperti tim yang bermain dengan sepuluh pemain.

Ronaldo sempat mencari umpan dari Ramsey, namun saat ia bertubrukan dengan kiper Andrea Consigli, hakim lapangan tidak menunjuk titik putih.

Juventus baru mampu merestorasi keunggulan pada menit ke-82.

Gianluca Frabotta merangsek dari sisi kiri, dan mengirimkan umpan tarik melewati dua pemain defensif Sassuolo, untuk kemudian disambar Ramsey.

Sassuolo terus menekan sampai akhir, namun Juve menambahi goal ketiganya melalui sepakan terakhir di kompetisi.

Danilo mengirimkan bola panjang dari kotak penaltinya sendiri, untuk kemudian diterima Ronaldo dan diselesaikan sendiri oleh pemain Portugal itu menjadi goal.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Juventus (4-4-2): Wojciech Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci,Merih Demiral, Gianluca Frabotta, Arthur, Weston McKennie (Aaron Ramsey 19′ (Alvaro Morata 86′), Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 86′), Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 46′), Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 42′), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Mert Muldur (Brian Oddei 73′), Vlad Chiriches (Kaan Ayhan 87′), Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos, Pedro Obiang, Manuel Locatelli, Gregoire Defrel (Jeremie Boga67′), Filip Djuricic (Maxime Lopez 46′), Hamed Traore, Francesco Caputo (Jeremy Toljan 46′)

Pelatih: Roberto De Zerbi

Baca juga: AC Milan kembali ke lajur keunggulan usai pukul Torino 2-0

Baca juga: Genoa tinggalkan zona merah sehabis tundukkan Bologna

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © bolanesia 2021

Prediksi Sepak Bola