Kadinkes Pastikan Sekolah di Surabaya Tidak Perpanjang Masa Libur Lebaran 2022

Kadinkes Pastikan Sekolah di Surabaya Tidak Perpanjang Masa Libur Lebaran 2022

Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Surabaya memastikan sekolah TK, SD dan SMP di Surabaya tidak memperpanjang masa libur Lebaran 2022, dan tetap masuk sesuai kalender pendidikan hari Senin tanggal 9 Mei 2022.

“Kalau menurut surat edaran dari Kemendikbudristek, Surabaya tetap masuk hari Senin 9 Mei. Perpanjangan libur lebaran hanya untuk Jabotabek,” kata Yusuf kepada Suara Surabaya, Minggu (8/5/2022) pagi.

Dia menambahkan, kuota siswa sekolah masuk 100 persen sesuai dengan status Kota Surabaya yang menyandang status PPKM Level 1.

Dalam penerapannya, Yusuf mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mempersiapkan Satgas Covid-19 di sekolah.

“Untuk menyambut hari pertama masuk sekolah, siapkan satgasnya. Jangan terlena. Satgas tetap siap, prokesnya, jam relaksasi tetap dipatuhi. Prokes tetap jalan, tetap cek suhu tubuh. Guru juga harus paham kondisi perubahan anak, kalau kondisi anak ada flu harus koordinasi dengan orang tua dan puskesmas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yusuf mengimbau orang tua tidak memaksakan anaknya masuk sekolah kalau kondisi badannya tidak fit pascaliburan.

“Kalau kondisi anak dari luar kota kurang baik, jangan dipaksakan masuk,” tandasnya.(dfn/rid)

Berita Terbaru Terkait “Kadinkes Pastikan Sekolah di Surabaya Tidak Perpanjang Masa Libur Lebaran 2022” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021