KAI Buka Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Mulai H-30

KAI Buka Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Mulai H-30

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan penjualan tiket mudik lebaran atau Hari Raya Idul Fitri mulai dibuka pada H-30.

“Saat ini penjualan tiket KA masih sejauh H-30 keberangkatan di mana saat ini tiket yang dijual baru hingga keberangkatan 9 April,” kata Joni Martinus VP Public Relations KAI kepada Antara, Kamis (10/3/2022).

Joni menjelaskan saat ini KAI masih mengikuti ketentuan yang diatur dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub No 25 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

Adapun terkait persyaratan naik kereta api, KAI juga akan menyesuaikan kembali jika ada aturan terbaru dari pemerintah pada saat angkutan mudik lebaran.

Sesuai SE Kemenhub no 25 Tahun 2022, kapasitas angkut KA Jarak Jauh adalah maksimum 100 persen.

SE tersebut juga mengatur tentang pelaku perjalanan kereta api antarkota tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR atau antigen bila sudah mendapat vaksinasi dua kali atau vaksin booster.

Ia mengungkapkan KAI akan mengoperasikan KA sesuai dengan permintaan dari masyarakat. Jika ada peningkatan permintaan, maka akan dilakukan penambahan perjalanan untuk mengakomodir permintaan masyarakat.

“Meski demikian, pelanggan tetap wajib mematuhi protokol kesehatan secara disiplin saat menggunakan layanan kereta api,” ujarnya.

Joni mengimbau agar calon penumpang tetap menyiapkan dokumen dan syarat perjalanan yang ditetapkan pemerintah.(ant/dfn/rst)

Berita Terbaru Terkait “KAI Buka Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Mulai H-30” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021