Kakanim Tegas Melarang WNA India Masuk ke Indonesia

  • Bagikan
Kakanim Tegas Melarang WNA India Masuk ke Indonesia

Surabaya – Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya dengan tegas melarang Warga Negara Asing (WNA) India memasuki Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda Surabaya. Larangan itu dilaksanakan lantaran meningkatnya penularan Covid-19 di India. Hal itu juga sebagaimana kebijakan Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Imigrasi.

“Warga negara India ini dilarang untuk masuk ke wilayah indonesia,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya Is Edy Ekoputranto, Jumat (29/4/2021).

Edy mengungkapkan, pihak imigrasi juga menangguhkan sementara pemberian visa bagi warga negara India. Baik visa kunjungan atau visa tinggal terbatas.

“Diberhentikan sementara dalam proses pemberian visa bagi warga negara India yang masuk ke wilayah Indonesia,” ujarnya.

Aturan pelarangan itu juga berlaku bagi WN asing yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah India dalam kurun waktu 14 hari sebelum masuk wilayah Indonesia. Kendati demikian, aturan berbeda diterapkan kepada WN Indonesia yang baru kembali dari wilayah India dalam kurun waktu 14 hari. Pihaknya bekerjasama dengan Satgas Covid-19.

“Untuk perlakuan bagi WN Indonesia yang ingin kembali masuk ke Indonesia yang kurang dari 14 hari melintas dari India ini akan dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 untuk diberikan perlakuan-perlakuan secara khusus,” pungkas Edy.

Berita “Kakanim Tegas Melarang WNA India Masuk ke Indonesia” Sudah Tayang Sebelumnya di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×