Kantor Berita Antara Rayakan HUT ke-83 Secara Virtual

  • Whatsapp

Kantor Berita Antara merayakan HUT ke-83 melalui siaran langsung di kanal Youtube Antara TV Indonesia pada Sabtu (13/12/2020) mulai pukul 10.00 WIB. Perayaan HUT secara daring ini pertama kali dilakukan oleh Kantor Berita Antara.

Perayaan secara daring dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Perayaan ini juga dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Para penampil harus melalui rapid test terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Sejumlah artis akan memeriahkan perayaan tersebut antara lain Awan Garnida, Chacha, Pusakata, Viky Sianipar, Jelly Tobing dan David Bayu, serta Komika Indonesia Mamat Al Katiri, dan Jerome Polin, Youtuber yang akan menghibur masyarakat umum selain juga penampilan dari karyawan Antara.

Para penonton juga dapat mengikuti kuis interaktif berhadiah laptop Asus ROG SSTRIX III saat acara puncak tersebut.

Kuis-kuis lainnya juga telah diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT Antara melalui akun Instagram @antaranews dan akun Facebook Kantor Berita Antara. Hadiahnya antara lain sepeda, emas batangan, saldo uang elektronik, headphone dan speaker JBL, tablet Samsung A21S, Samsung Galaxy Fit 2.

Slamet Hadi Purnomo Kepala Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Jawa Timur mengatakan sesuai instruksi dari pusat, Kantor Berita Antara Biro Jawa Timur yang berada di Kota Surabaya juga tidak mengadakan acara yang sifatnya bertatap muka. Lebih banyak kegiatan daring.

“Kita di Surabaya tumpengan dan launching podcast Ngocak, singkatan ‘Ngobrol sek, Cak!’ secara daring,” ujarnya saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Sabtu (12/12/2020) siang.

Slamet menjelaskan, di usianya yang ke-83, LKBN Antara telah mengalami dan terbiasa dengan berbagai era yang dinamis.

“Sekarang kita berada di era millenial, ditandai dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat. Dari 4G sudah mau ke 5G. Artinya kita harus bertransformasi. Baik dari SDM maupun perangkat-perangkat untuk menghadapi era ini. Asal kita mau belajar dan berubah,” kata Slamet.

Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media mengucapkan selamat merayakan 83 tahun Kantor Berita Antara.

“Semoga di dalam perjalanan selanjutnya Kantor Berita Antara tetap menjadi garda terdepan dalam informasi yang memajukan bangsa dan senantiasa tanggap serta cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terutama di era new normal ini,” tutur Errol dalam video pendek ucapan selamat HUT ke-83 Kantor Berita Antara.

Kantor Berita Antara didirikan pada 13 Desember 1937 oleh empat pemuda yakni Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena ketika semangat perjuangan kemerdekaan nasional menggelora dan digerakkan oleh para pemuda pejuang.

Perjuangan tersebut berbuah keberhasilan yaitu Antara dapat menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seluruh dunia.

Dalam perjalanannya, Kantor Berita Antara selalu bertransformasi mengikuti perkembangan zaman antara lain bergabung menjadi keluarga besar Kementerian BUMN dan berubah menjadi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA melalui Peraturan Pemerintah Nomor: 40 Tahun 2007.

Saat ini, Antara memiliki jaringan distribusi terluas dengan 34 kantor biro dan perwakilan di ibukota provinsi serta kotamadya/kabupaten serta tiga kantor biro dan perwakilan di luar negeri.(iss/ipg)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2020/kantor-berita-antara-rayakan-hut-ke-83-secara-virtual/

Pos terkait