Kapal Ever Given Kembali Berlayar, Pengamat: Dampak Tetap Berlanjut Sementara

  • Bagikan

Setelah hampir seminggu memblokir arus lalu lintas maritim di Terusan Suez, kapal kargo besar Ever Given akhirnya berhasil kembali berlayar pada Senin (29/3/2021) waktu setempat.

Dalam rekaman langsung di stasiun televisi lokal, memperlihatkan kapal Ever Given yang dikelilingi oleh kapal tunda bergerak perlahan di tengah kanal. Stasiun televisi ExtraNews dilansir Antara, mengatakan kapal itu bergerak dengan kecepatan 1,5 knot.

Namun, gangguan dalam industri perkapalan global diperkirakan bisa memakan waktu berminggu-minggu dan mungkin berbulan-bulan untuk diselesaikan, kata sebuah perusahaan pelayaran kontainer terkemuka.

“Pasar akan segera menyadari bahwa meskipun ada berita positif, bahkan jika Ever Given meninggalkan terusan dalam beberapa hari, beberapa dampak riak yang tersisa diperkirakan berlanjut untuk sementara waktu,” kata Louise Dickson, analis pasar minyak.(ant/dfn)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/ekonomibisnis/2021/kapal-ever-given-kembali-berlayar-pengamat-dampak-tetap-berlanjut-sementara/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×