Kapolda Jatim Instruksikan Pengetatan Gereja Pasca Bom Gereja Makassar

  • Bagikan
Kapolda Jatim Instruksikan Pengetatan Gereja Pasca Bom Gereja Makassar

Surabaya – Pasca serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh kelompok teroris di depan Gereja Katedral di Jl Kartini, Makassar, Minggu (28/3/2021) siang, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta diwakili oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko memberikan instruksi pada jajarannya untuk memperketat penjagaan markas kepolisian, pemerintahan dan gereja. Ia mengatakan, fokus utama titik pengamanan personel gabungan berada di kota Surabaya dan Malang.

“Sudah diinstruksikan Pak Kapolda untuk memperketat semua penjagaan instansi Polri yang ada di Jawa Timur. Kepada semua anggota untuk tetap waspada dan selalu monitoring daerah yang rawan. Titik rawan saat ini Surabaya dan Malang,” ungkap Gatot saat dikonfirmasi, Minggu (28/3/2021).

Gatot mengungkapkan, pengalaman pada 2018 lalu di Surabaya masih menjadi acuan. Kala itu tiga gereja di Surabaya menjadi sasaran bom bunuh diri teroris. Masing-masing Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, GKI Diponegoro, dan Pantekosta Arjuno. Kedepan, tiga gereja tersebut akan menjadi prioritas pengamanan untuk wilayah Surabaya.

Kendati demikian, nantinya juga akan ada 10 personel yang disiagakan di masing-masing gereja.

“Iya lebih ketat lagi. Makanya itu yang diutamakan Malang dan Surabaya, tapi tempat lain juga sama. Tiap Gereja mungkin ada masing-masing 10 anggota baik anggota terbuka maupun tertutup,” kata Gatot.

Saat ini Kombes Gatot mendampingi Irjen Nico sedang dalam perjalanan menuju Malang untuk melakukan kroscek pengamanan yang berlangsung.

Untuk diketahui, melalui video yang beredar di Twitter @JostKoko seusai terjadi ledakan, dalam rekaman yang berdurasi 0.28 menit ini tampak lokasi depan gereja berantakan dan ada bagian tubuh manusia yang berserak. Diduga, itu bagian tubuh pelaku bom bunuh diri.

Informasi ” Kapolda Jatim Instruksikan Pengetatan Gereja Pasca Bom Gereja Makassar
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/03/28/kapolda-jatim-instruksikan-pengetatan-gereja-pasca-bom-gereja-makassar/

Cari Berita Terkait Kapolda Jatim Instruksikan Pengetatan Gereja Pasca Bom Gereja Makassar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×