Kecelakaan Maut di Tol Surabaya, Gara-gara Penumpang Diduga Depresi Ambil Alih Kemudi Bus

Kecelakaan Maut di Tol Surabaya, Gara-gara Penumpang Diduga Depresi Ambil Alih Kemudi Bus

Kecelakaan lalu lintas di tol KM 4.400 tol Surabaya ruas Dupak arah Perak melibatkan bus nopol D 7610 AT dan truk colt diesel W 9948 NZ, terjadi pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Kecelakaan gara-gara penumpang diduga depresi mengambil alih kemudi bus.

Iptu Nanang Hendra Panit PJR Tol Jatim 2 menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus yang melintas di lokasi kejadian tiba-tiba menabrak guard rail hingga berbalik arah ke jalur Perak arah Dupak.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari saksi, salah satu penumpang bus ternyata mencoba mengambil alih kemudi sopir bus dari belakang.

“Informasi awal memang yang mengambil kemudi ada gejala depresi, berdasarkan keterangan dari saksi penumpang,” kata Iptu Nanang saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Bus kemudian hilang kendali kemudian menabrak pembatas jalan, lalu berbalik arah melintas ke jalur sebaliknya.

Pada waktu yang sama, truk colt diesel muat biji plastik berjalan dari arah sebaliknya. Kecelakaan antara dua kendaraan ini tidak dapat dihindarkan.

Akibat kecelakaan, dua orang meninggal dan empat mengalami luka berat.

Dua orang korban meninggal adalah sopir dan kernet truk colt diesel. Sementara empat korban luka berat, dua di antaranya adalah sopir bus dan penumpang yang mencoba mengambil alih kemudi tersebut.

Bus mengangkut rombongan asal Palembang yang hendak meneruskan perjalanan ziarah ke Jombang, setelah sebelumnya dari Ampel.(dfn/ipg)

Berita Terbaru Terkait “Kecelakaan Maut di Tol Surabaya, Gara-gara Penumpang Diduga Depresi Ambil Alih Kemudi Bus” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021