Kegiatan KKN UNTAG Surabaya untuk memutus Rantai Penyebaran Covid-19

  • Bagikan
KKN UNTAG Surabaya
Brianjoni Budiono, Mahasiswa jurusan manajemen universitas 17 agustus yang melakukan kegiatan KKN di Kampung Krembangan Bhakti Surabaya (Dok. Istimewah)

Info Surabaya – Kegiatan KKN UNTAG Surabaya, Di masa Pandemi, kita harus menjaga kesehatan diri kita masing-masing untuk mencegah penyebaran virus covid 19. Warga diharapkan wajib melaksanakan protokol yang diadakan pemerintah Indonesia.

Mengingat bahayanya Virus Covid 19 ini, pelaksanaan KKN Universitas 17 Agustus 1945 tahun ini dilakukan secara berbeda. Mahasiswa Universitas 17 agustus melaksanakan KKN di lingkungannya masing-masing secara individu. KKN ini diharapkan bermanfaat bagi warga sekitar untuk mencegah Penyebaran Virus Covid 19.

Adalah Brianjoni Budiono, seorang mahasiswa jurusan manajemen universitas 17 agustus yang melakukan kegiatan KKN di daerah tempat tinggalnya, jalan krembangan bhakti.

Kegiatan KKN UNTAG Surabaya

Program Kerja yang dilakukan mahasiswa tersebut ialah Memberi penyuluhan Tentang pentingnya vaksin dan upaya mendidik masyarakat agar dapat mematuhi Program pemerintah untuk selalu memakai masker serta menjaga diri dan tidak berkerumunan, selain itu kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut ialah membagikan masker dan hand sanitizer

Dari hasil KKN yang didapat hanya sebagian kecil warga krembagan yang telah di vaksin, mayoritas dari mereka mendapatkan fasilitas vaksin dari pekerjaan mereka sementara hanya beberapa lansia yang sudah di vaksin.

Hal ini sangat mengkhawatirkan mengingat jumlah pasien covid 19 yang bertambah banyak, serta beberapa warga yang keluar rumah yang tidak memakai masker.

Oleh karena itu, pentingnya penyuluhan terhadap masyarakat dengan cara mengedukasi warga manfaat vaksin sebagai imunitas tubuh dan pentingnya penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan, menjaga Jarak. Program kerja berikutnya adalah membagi masker dan hand sanitizer kepada warga.

Dengan Pelaksanaan KKN tersebut diharapkan Masyarakat dapat mengurangi penyebaran virus Covid 19 dan aktivitas dapat berjalan kembali seperti semula. Artikel Sudah Tayang di kompasianacom

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×