Close
Swipe Up to Read Content

Kelompok Remaja Konvoi Motor lalu Rusak Portal Asrama Mahasiswa ITS

SURABAYA – Meskipun kerap diringkus polisi, geng remaja kembali berulah di Kota Pahlawan. Kali ini sekelompok remaja melakukan aksi perusakan di asrama kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Kamis (2/12) dini hari.

Kelompok remaja yang datang mengendarai sepeda motor itu berjumlah ratusan orang. Geng motor itu datang ke kawasan sekitar Jalan Keputih, Surabaya. Kemudian menuju ke lokasi kampus hingga akhirnya merusak salah satu portal di asrama kampus ITS.

Kapolsek Sukolilo Kompol M Sholeh membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihak kepolisian belum mengetahui motif penyerangan tersebut karena masih dalam proses penyelidikan anggotanya. “Kami pastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya portal yang dirusak,” ungkap Sholeh, Jumat (2/12).

Pihak kepolisian masih menyelidiki kelompok remaja yang berulah itu. Dari ratusan remaja yang ikut dalam konvoi dan aksi perusakan ini, sebanyak 15 orang diamankan untuk dimintai keterangan. Polsek Sukolilo memastikan remaja yang diamankan masih diperiksa.

“Kami belum bisa pastikan mereka kelompok pesilat atau geng remaja. Mereka tidak membawa atribut sama sekali. Mereka tidak mengaku, katanya hanya kumpul-kumpul dan melakukan penyerangan,” ujarnya.

Sholeh mengungkapkan, warga sekitar tidak tahu-menahu permasalahan yang membuat kelompok ini melakukan perusakan. Berdasar hasil penyelidikan awal, remaja yang diamankan ini masih di bawah umur. Mereka mengaku berasal dari wilayah Manukan, Lakasantri, dan Gresik. “Kami panggil orang tuanya untuk dimintai keterangan. Kami mohon waktu,” tuturnya. (gun/rek)

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *