Kembangkan Layanan Digital, Polri Luncurkan ETLE Tahap II

Kembangkan Layanan Digital, Polri Luncurkan ETLE Tahap II

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengembangkan pelayanan berbasis digital dengan meluncurkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Presisi Tahap II di Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada stakeholder terkait.

“Apresiasi dan penghargaan kami berikan kepada sejumlah kepala daerah, lembaga terkait, serta beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, yang telah membantu kami dalam mengembangkan ETLE nasional,” katanya, usai meluncurkan ETLE Nasional Presisi Tahap II di Surabaya, melansir Antara (26/3/2022).

Adapun sejumlah kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan dari Kapolri yakni Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan, dan sejumlah kepala daerah lainnya.

Menurutnya, program kepolisian berbasis digital seperti ini akan terus dikembangkan.

Kapolri menyebut, selain mengurangi risiko kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas, implementasi teknologi ETLE selama ini telah meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait penggunaan jalan.

“Ke depan akan kita kembangkan smartcity,” ujarnya.

Jenderal Sigit menjelaskan pengembangan ‘smartcity’ dalam waktu dekat di antaranya dengan mengintegrasikan “command center” kepolisian dengan pelayanan-pelayanan digital yang telah dikembangkan oleh setiap pemerintah daerah.

“Nantinya ‘command center‘ kami terhubung dengan pelayanan-pelayanan digital dari Dinas Perhubungan, Rumah Sakit, Pemadam Kebakaran dan stakeholder lain,” kata dia.

Ketika pelayanan digital telah terintegrasi seluruhnya, Kapolri berharap, begitu ada permasalahan seluruh stakeholder bisa terintegrasi demi pelayanan yang lebih cepat.

Usai meluncurkan ETLE Nasional Presisi Tahap II, Sigit menyempatkan mengunjungi Pasar Tradisional Wonokromo Surabaya, untuk meninjau harga serta ketersediaan komoditas minyak goreng,

Selain itu, Kapolri juga mengunjungi produsen minyak goreng di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER). Kunjungan tersebut untuk memastikan ketersediaan stok yang diharapkan mencukupi kebutuhan masyarakat, yang diperkirakan semakin meningkat menjelang datangnya bulan Ramadhan.(ant/tha/faz)

Berita Terbaru Terkait “Kembangkan Layanan Digital, Polri Luncurkan ETLE Tahap II” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021