Kepergok Mencuri Motor di Surabaya, Warga Jombang Dihajar Massa

Kepergok Mencuri Motor di Surabaya, Warga Jombang Dihajar Massa
Kedua tersangka Ramadhan dan Daniel alias Ambon saat diamankan di Mapolsek Jambangan, Surabaya.

Info Surabaya – Seorang pria bernama Ramadhan (24) warga Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang dihajar warga lantaran terpergok mencuri sepeda motor di Surabaya.

Pria yang kesehariannya tinggal di kawasan Bungurasih itu berhasil diselamatkan dari amukan massa oleh petugas Polsek Jambangan, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Jambangan Iptu Hadi Ismanto mengungkapkan, aksi pencurian yang terjadi pada Rabu (16/6/2021) sore itu dilakukan oleh Ramadhan bersama rekannya, Daniel Alexander (21), yang tinggal indekos di Jalan Karangrejo Gang XIII, Wonokromo, Surabaya.

Kepergok Mencuri Motor di Surabaya

“Setelah Ramadhan diamankan, sehari kemudian rekannya bernama Daniel alias Ambon kita ringkus di tempat kosnya,” ungkap Hadi Ismanto, Selasa (22/6/2021).

Menurut Hadi Ismanto, saat pencurian sepeda motor berpelat L 5753 NL milik Abdul Malik (71) warga Jalan Ketintang Barat No. 57, Surabaya tersebut keduanya berbagi peran. Ramadhan bertugas sebagai ‘pemetik’ motor yang ditarget, sementara Daniel sebagai pengantar sekaligus pengawas.

“Ramadhan menjadi eksekutornya. Daniel alias Ambon bertugas sebagai joki motor sarana dan pengawas,” kata Iptu Hadi Ismanto..

Dijelaskan Hadi, tersangka Ramadhan ditangkap setelah dipergoki korbannya. Saat itu dia terjatuh dari motor karena motor korban saat dikendarai tidak bergerak karena bagian roda depan dikunci gembok.

Ramadhan mengaku hendak kabur dengan mengendarai motor curian tersebut. “Saya nggak tahu kalau motor dikunci ganda. Saya terjatuh,” ucap Ramadhan, Berita Kepergok Mencuri Motor di Surabaya, Warga Jombang Dihajar Massa sudah tayang sebelumnya di faktualnews.co