Kesiapan Petugas Pengamanan Jelang Laga Persebaya vs Persis Solo di GBT

AKP Muhammad Suud Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, petugas menyiapkan pengaturan penonton dan rekayasa lalu lintas jelang pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persis Solo, di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022) malam.

Berdasarkan pantauannya sampai siang hari ini, Pasoepati (pendukung kesebelasan Persis Solo) Suud sudah tiba di GBT.

“Saat ini teman-teman Pasoepati kurang lebih 10 bus dan puluhan minibus sudah memasuki area GBT,” ujarnya saat mengudara di Radio Suara Surabaya. 

Sementara, Bonek Mania (pendukung Persebaya) baru hadir sekitar 10 persen.

Nantinya, untuk pintu masuk pemegang tiket baik super fans maupun fans akan diarahkan masuk lewat pintu utama. Kemudian, untuk undangan, ofisial dan pemain akan dilewatkan jalan TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

“Untuk masuk penonton ada tiga tahapan, di pintu portal untuk screening awal, parkir juga ada pemeriksaan dan mau ke gate ada pemeriksaan badan juga. Yang bawa minuman akan diganti dengan plastik kiloan, meski air mineral akan diganti dengan plastik,” ujarnya.

Terkait dengan rekayasa lalu lintas, Suud menjelaskan, kalau Jalan Dawar Blandong padat, maka sortir penonton akan dilakukan sejak di pintu masuk Romokalisari dan Pertigaan Benowo.

“Bagi yang tidak bertiket tidak bisa masuk. Teman-teman yang tidak bawa tiket percuma, nggak bisa masuk karena di sini tidak ada penjualan tiket. Tiket dijual online,” tegasnya.

Penonton, kata Suud, yang akan hadir di GBT untuk menyaksikan pertandingan langsung diimbau menaruh tiketnya di pergelangan tangan.

“Mereka ke sini kan sudah bawa tiket. Tiket digelangkan di tangan. Petugas dan panpel nanti sortirnya cukup angkat tangan, penonton disilakan masuk,” pungkasnya.(dfn/rid)

Berita Terbaru Terkait “Kesiapan Petugas Pengamanan Jelang Laga Persebaya vs Persis Solo di GBT” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021