Ketua RW Di Surabaya Diminta Tak Main-Main Dengan Dana Kelurahan

  • Whatsapp

Surabaya – Rapat Paripurna DPRD Surabaya tentang Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD pada Senin (28/9/2020) lalu telah menyetujui adanya pengalokasian Dana Kelurahan (DanKel).

Namun demikian, dalam menjalankan fungsi pengawasan DPRD Surabaya mengingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang menyalahi aturan terkait dana tersebut.

Read More

A.H. Thony, Wakil Ketua DPRD kota Surabaya mengaku sependapat dengan apa yang telah disampaikan rekannya sesama Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti.

“Jangan anggap remeh warning (peringatan) Bu Reni, perlu menjadi perhatian dan ditindaklanjuti terutama bagi pemerintah kota Surabaya,” ungkapnya saat dikonfirmasi Sabtu (3/10/2020).

Apabila alokasi tersebut dilakukan dengan cara yang salah atau tidak sesuai prosedur, dikhawatirkan akan terjadi penyimpangan hukum yang menjerat pejabat di Kelurahan.

“Apabila ini diberikan kepada seluruh RW, tidak menutup kemungkinan mereka akan tersandung persoalan hukum dikemudian hari,” jelasnya.

Supaya hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi, Thony mengajak masyarakat khususnya para Lurah dan Ketua RW untuk mengingat kembali kasus penyalahgunaan dana Jasmas (Jaringan Aspirasi Masyarakat) yang pernah terjadi beberapa tahun silam.

Terkait hal ini, A.H Thony mengajak semua pihak untuk melihat dengan kehati-hatian terhadap dana tersebut.

“Kami tidak bermaksud apa-apa, tapi hanya ingin mengingatkan agar penyalurannya dilakukan secara benar,” ujar politisi partai Gerindra itu.

“Perlu disadari, proses PAK kemarin berjalan begitu cepat. Nah, perubahan ini kan perlu diketahui oleh para RT/RW. Maka forum formalnya adalah Musrenbangkel (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan),”  tambahnya.

Apabila Musrenbangkel tidak dilakukan dengan menyertakan para pihak yang bakal mendapatkan dana ini, maka Wakil Ketua DPRD Surabaya itu mengingatkan agar jangan sampai ini akan menjadi ‘bom waktu’ bagi Ketua RT/RW.

Informasi “Ketua RW Di Surabaya Diminta Tak Main-Main Dengan Dana Kelurahan” Telah Tayang di infosurabaya.id

Related posts