Komunitas Lintas Budaya Usul Nama Gombloh Jadi Nama Jalan

  • Bagikan
Komunitas Lintas Budaya Usul Nama Gombloh Jadi Nama Jalan

Hari Musik Indonesia diperingati oleh komunitas lintas budaya Jawa Timur dengan menggelar ziarah dan tabur bunga ke sejumlah musisi dan pahlawan musik Indonesia. Salah satunya tabur bunga dan ziarah di makam Wage Rudolf Soepratman di Kenjeran, Selasa (9/3/2021).

Dihadiri belasan peserta, acara itu diikuti oleh Forum Pamong Kebudayaan Jawa Timur, Surabaya Musik Times, Komunitas Karawitan dan Musik Pentatonis. Mereka juga menggelar doa bersama, yang tahun ini dikhususkan untuk meminta Pandemi segera berlalu.

Ki Bagong Sabdo Simokarto Ketua Forum Pamong Kebudayaan Jatim bilang, pandemi ini sangat berdampak bagi kehidupan musisi.
Mereka juga menggelar diskusi, menyinggung kewajiban menyanyikan lagu Indonesai Raya tiga stansa. Mereka menilai penerapan kewajiban tersebut belum maksimal.

Setelah berziarah ke makam Wage Rudolf Soepratman, rencananya mereka akan berziarah ke makam gombloh di komplek pemakaman Tembok, Surabaya. “Kami berharap agar pemerintah bisa megabadikan nama Gombloh menjadi nama jalan di Surabaya,” katanya. (ton/bid)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/komunitas-lintas-budaya-usul-nama-gombloh-jadi-nama-jalan/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×