Kunker ke Jatim, Presiden Resmikan Bendungan di Kabupaten Trenggalek

  • Bagikan
Kunker ke Jatim, Presiden Resmikan Bendungan di Kabupaten Trenggalek

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Selasa (30/11/2021) berangkat ke Provinsi Jawa Timur, menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, rombongan RI-1 melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Trenggalek, menumpang Helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden bersama Pratikno Menteri Sekretaris Negara punya sejumlah agenda kegiatan dalam kunjungan kerja di Kabupaten Trenggalek.

Agenda pertama, Jokowi meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng.

Bendungan Tugu memiliki kapasitas sekitar 9,3 juta meter kubik air. Tinggi genangannya mencapai 89,85 meter dan panjang 475 meter.

Dengan kapasitas dan spesifikasi itu, Bendungan Tugu bisa memenuhi kebutuhan air irigasi untuk lahan seluas 1.200 hektare.

Agenda selanjutnya, Presiden dijadwalkan menanam padi bersama para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Sesudah serangkaian kegiatan itu selesai, Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta.(rid/iss/rst)

Berita Terbaru Terkait “Kunker ke Jatim, Presiden Resmikan Bendungan di Kabupaten Trenggalek” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×