Kurangi Kerumunan di Pacet dan Trawas, Ganjil Genap Diterapkan

  • Bagikan
Kurangi Kerumunan di Pacet dan Trawas, Ganjil Genap Diterapkan

Untuk mengurangi kerumunan pengunjung dan wisatawan menuju daerah wisata Pacet dan Trawas, Polres Mojokerto memberlakukan sistem ganjil genap.

Hari ini, Sabtu (6/11/2021), uji coba sistem ganjil genap dilakukan.

AKP Arphan Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, belum banyak masyarakat yang mengetahui kebijakan ini. Untuk itu, uji coba kali ini sekaligus juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Pelaksanaan ganjil genap ini untuk mengurangi kerumunan di Pacet dan Trawas. Karena beberapa minggu kami amati banyak kerumunan yang sulit dikendalikan karena banyak masyarakat dari luar daerah datang,” kata Arphan kepada Radio Suara Surabaya.

Kurangi Kerumunan di Pacet dan Trawas, Ganjil Genap Diterapkan

Ia mengakui, uji coba ganjil genap ini merupakan kebijakan mendadak. Sehingga, ia memohon maaf kepada masyarakat yang terdampak kebijakan ini.

“Ini diberlakukan ganjil genap memang agak mendadak karena rapat diminta baru dilaksanakan (sosialisasi) kemarin pagi, jadi mulai hari ini dilakukan uji coba,” jelasnya.

Adapun ruas jalan yang menjadi titik penerapan Ganjil-Genap di antaranya.

1. Ruas Jalan Ngoro-Trawas (Pos Penyekatan di Simpang 3 Kesemen Ngoro).

2. Ruas Jalan Mojosari-Trawas (Pos Penyekatan di Simpang 3 Seruni Serkargadung).

3. Ruas Jalan Mojosari-Pacet (Pos Penyekatan di Simpang 3 Janti Awang-awang Mojosari).

4. Ruas Jalan Gondang-Pacet (Pos Penyekatan di Simpang 3 Tameng Padi Pacet).

5. Ruas Jalan Pandanarum-Pacet (Pos Penyekatan di Simpang 3 Pandan Pacet).

Nantinya, plat kendaraan yang bernomor genap hanya boleh lewat di tanggal genap. Sedangkan kendaraan bernopol ganjil hanya boleh lewat di tanggal ganjil.

Namun, untuk kendaraan yang membawa bahan-logistik, para pekerja, dan warga sekitar, tetap bisa melewati kelima jalur itu dengan menunjukkan kartu identitas.(tin/den)

Berita Terbaru Terkait “Kurangi Kerumunan di Pacet dan Trawas, Ganjil Genap Diterapkan” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×