La Nyalla Buka Kadin Jatim Golf Tournament 2021

  • Bagikan
La Nyalla Buka Kadin Jatim Golf Tournament 2021

Sesudah sempat tidak tergelar tahun lalu karena Pandemi Covid 19, tahun ini Kadin Jatim Golf Tournament kembali di gelar. Event ini dilaksanakan selama tiga hari sejak 11-13 November 2021. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD RI.

Turnamen Kadin Golf Tournament dilaksanakan di dua tempat. Selain di Bukit Darmo Golf juga Graha Famili Golf. Untuk yang digelar di lapangan Bukit Darmo Golf dibuka langsung oleh La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Sabtu (13/11/2021).

Mantan Ketua PSSI Jatim ini melakukan pukulan pertama bola golf sebelum pertandingan hari ketiga yang sekaligus hari terakhir ini dilakukan sekitar pukul 6 pagi dengan disaksikan beberapa peserta dan kolega dan anggota Kadin Jatim

Ulya Abdillah Ketua Panitia sekaligus Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Kadin Jatim mengatakan turnamen ini sudah menjadi kalender rutin tahunan. Tahun 2021 ini merupakan tahun kelima turnamen golf ini.

“Tahun ini menjadi tahun pertama pasca pelonggaran kegiatan masyarakat karena pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020,” kata Ulya kepada Budi Leksono Suara Surabaya.

Ulya yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Jawa Timur ini mengatakan tujuan digelarnya event ini untuk menggalakkan silaturahmi antar pengusaha sekaligus semakin menumbuh kembangkan keakraban. Ini juga kesempatan yang baik untuk kembali melakukan kegiatan atau koordinasi di antara para pengusaha. Selain itu juga sebagai ajang promosi produk usaha mikro kecil dan menengah UMKM yang menjadi binaan Kadin Jatim. Produk UMKM itu akan menjadi salah satu isi dalam goodybag yang diberikan kepada para peserta turnamen.

“Turnamen golf tahun ini jumlah pesertanya luar biasa Jumlahnya di luar perkiraan mencapai 340 pegolf lebih. Padahal awalnya diperkirakan tidak sampai segitu. Mungkin karena selama ini para pengusaha yang tergabung di Kadin ataupun luar Kadin tidak pernah mengikuti turnamen karena Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bahkan yang luar biasa peserta untuk Kadin Jatim Golf Tournament tahun ini tidak hanya datang dari Jawa Timur saja tapi juga dari berbagai daerah, di antaranya dari Aceh, Riau, Sulawesi, DKI Jakarta, dan Yogyakarta.

Karena banyaknya jumlah peserta yang mencapai 340 orang lebih itu panitia terpaksa harus melakukan 3 kali Shot Gun yang dilakukan selama 3 hari.

Lebih istimewa lagi, turnamen kali ini selain diikuti 270 peserta amatir juga 70 atlet junior. Untuk kategori junior ini juga baru dilaksanakan di turnamen Kadin tahun ini.

Harapannya sebagai upaya Kadin Jatim untuk terus mengembangkan pembinaan cabang Olahraga Golf di tingkat junior. Sehingga nantinya Jatim juga tidak kekurangan atlet yang akan menjadi penerus generasi di atasnya.

“Nantinya para pengusaha pengusaha yang tergabung dalam wadah Kadin Jatim juga siap menjadi pembina atau bapak angkat untuk atlet-atlet Junior berprestasi yang membutuhkan dukungan,” kata Ulya.

Turnamen Golf Kadin Jatim 2021 ini nantinya akan terus bisa menjadi kalender rutin tahunan termasuk bisa di gelar tahun depan. Untuk kategori junior juga bisa kembali dipertandingkan. Bahkan nantinya untuk level junior tidak hanya di tingkat Jawa Timur saja tapi juga nasional.

Momen turnamen tahun ini diharapkan bisa dijadikan barometer sekaligus komitmen Kadin Jatim untuk bisa terus mengembangkan cabang olahraga golf di Jatim dan tanah air.

Kadin Jatim Golf Tournament 2021 memperebutkan hadiah miliaran rupiah. Panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik termasuk untuk kategori Hole in One. Di antaranya ada Toyota Alpahrd Honda Accord Toyota Fortuner dan Honda CRV.

Sementara terpisah Mifto Hadi General Manager Bukit Darmo Golf and Resort tadi mengatakan Kadin Jatim Golf Tournament 2021 ini perlu diapresiasi karena jumlah pesertanya cukup banyak sehingga panitia menggelar event ini selama tiga hari.

Itu artinya ini sebuah momen yang baik untuk olahraga golf sesudah adanya kelonggaran dari pemerintah untuk berbagai kegiatan masyarakat ataupun olahraga pasca pengetatat kegiatan di tengah pandemi Covid-19. Tentunya ini tidak boleh di sia-siakan meski tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Mifto juga menambahkan animo masyarakat untuk bermain golf juga terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir Ini mungkin karena mereka rindu ingin bermain golf lagi sesudah adanya pembatasan kegiatan yang di lakukan pemerintah karena Pandemi Covid-19.(bud/iss)

Berita Terbaru Terkait “La Nyalla Buka Kadin Jatim Golf Tournament 2021” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×