Layang-layang Nyangkut Padamkan Listrik PLN

  • Whatsapp

Listrik di sebagian wilayah di Pamekasan dan Sumenep sempat padam akibat layang-layang tersangkut di Tower 20 antara GI Ujung dan Kabel Head Jembatan Suramadu sore tadi.

Dalam keterangan resmi yang diterima melalui WhatsApp Suara Surabaya, Dwi Sugeng Prihartono, Srm Sdm & Umum Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur Bali menjelaskan, PLN berupaya optimalkan penormalan padam akibat gangguan penghantar 150kV Ujung-Bangkalan trip yang menyebabkan pula padamnya Gardu Induk Sumenep, Pamekasan & Guluk-Guluk yang terjadi pada pukul 14.56 WIB.

Read More

“Tim PLN saat ini sedang melakukan penormalan secara bertahap dan semoga bisa optimal sehingga segera menyala total. Pada pukul 15.55 WIB, dari total beban padam sebesar 72.99 MW telah menyala sebesar 55.44 MW sehingga saat ini tersisa 17.55 MW yang kami upayakan untuk segera normal. Daerah yang masih padam saat ini meliputi Kecamatan Rubaru, Pasean, Batu Putih, Manding, Waru, Ganding, Pakong dan Guluk-Guluk,” kata Dwi.

Saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, A Rasyid Naja Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur menjelaskan, aliran listrik sudah kembali normal.

“Jadi untuk nyala total sudah normal, pukul 18.11 WIB. Seluruh beban sudah nyala semua,” kata Rasyid.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi di tower listrik milik PLN, Rasyid mengatakan telah mengirimkan surat kepada pihak terkait.

“Kita sudah sering berkoordinasi dengan pemerintah daerah, bersurat ke gubernur dan forkopimda untuk mengingatkan warganya agar menghindari bermain layang-layang di wilayah kami,” ungkapnya. (dfn)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2020/layang-layang-nyangkut-padamkan-listrik-pln-di-sebagian-wilayah-pamekasan-dan-sumenep/

Related posts