Lionel Messi dari Jepang Milik Madrid, Bakal Pindah Ke Getafe

  • Bagikan
Lionel Messi dari Jepang Milik Madrid, Bakal Pindah Ke Getafe

Liga Spanyol – Takefusa Kubo, pemain Real madrid yang dipinjamkan ke Villareal nampaknya lebih memilih hengkang, dan Getafe menjadi pelabuhan dia selanjutnya. Kubo bergabung dengan Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Kubo, yang pernah menimba ilmu di akademi La Masia, memilih Madrid untuk mengembangkan kariernya di sepakbola Eropa.

Namun, pemain berjuluk Lionel Messi Jepang itu tidak bisa langsung menembus skuad utama Madrid pada musim perdananya. Kubo pun dipinjamkan Madrid ke Real Mallorca selama semusim.

Kubo 36 kali tampil untuk Mallorca dengan torehan empat gol dan lima assist. Akan tetapi, Kubo gagal menyelamatkan Mallorca yang turun kasta setelah finis di posisi ke-19 klasemen akhir Liga Spanyol musim lalu.

Mallorca pun mengembalikan Kubo ke Madrid. Meski tampil cukup bagus, Madrid meminjamkan pemain berumur 19 tahun itu lagi agar memiliki waktu bermain yang cukup untuk mengembangkan bakatnya.

Kubo pun bergabung ke Villarreal pada musim ini. Kubo 19 kali bermain untuk Villarreal dengan torehan satu gol dan tiga assist. Akan tetapi, Kubo jarang bermain penuh untuk Villarreal.

Kubo pun ingin pindah demi mendapatkan waktu bermain yang lebih layak. Madrid memenuhi keinginan Kubo sehingga memutus kontrak peminjaman dengan Villarreal yang sejatinya baru akan selesai pada akhir musim ini. Pemain berumur 19 tahun itu pun berlabuh ke Getafe.

“Real Madrid dan Getafe telah menyetujui peminjaman Takefusa Kubo hingga akhir musim,” bunyi pernyataan Madrid di laman resmi klub, Sabtu (9/1/2021).

Kubo akan bertemu dengan penggawa Barcelona, Carles Alena, yang telah lebih dulu bergabung ke Getafe sebagai pemain pinjaman juga. Mereka akan menambah kekuatan Getafe yang tengah berjuang untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Spanyol.

Getafe kini menempati posisi ke-16 dengan koleksi 17 poin. Getafe harus bangkit pada paruh kedua musim ini jika mau lolos dari zona degradasi.

Zidane Gak Kelihatan Ketika Real Madrid Latihan, Ada Apa ?

Prediksi Sepak Bola

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×