Masjid Rahmat Kembang Kuning Meriahkan Ramadan dengan Berbagai Kegiatan

Masjid Rahmat Kembang Kuning Meriahkan Ramadan dengan Berbagai Kegiatan

Masjid Rahmat di Jalan Kembang Kuning, Kota Surabaya menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah dengan menggelar berbagai kegiatan.

Ahmad Muryadi, Imam Masjid Rahmat mengatakan, banyak kegiatan yang bisa diikuti jemaah selama bulan Ramadan, di antaranya ibadah Salat Tarawih, Qiyamul Lail, kuliah umum, hingga Tadarus.

“Kalau hari Senin sampai Kamis kami ada Kuliah Zuhur, Kuliah Asar hari Senin sampai Rabu. Kalau hari Ahad (Minggu) khusus ibu-ibu selepas waktu Salat Asar,” ujarnya kepada Suara Surabaya, Minggu (3/4/2022).

Kemudian, sore ada kuliah tujuh menit (kultum), tarawih setelah itu dilanjutkan tadarus. Kuliah subuh dilakukan secara selang-seling, Ahad pagi ada kuliah Subuh, Senin libur, lalu Selasa ada lagi, Rabu libur, dan begitu seterusnya.

Takmir Masjid Rahmat, kata Muryadi, juga menyediakan takjil untuk jemaah yang berbuka puasa di lokasi.

Alhamdulilah, sementara ini kami menyediakan 300-350 porsi hidangan untuk berbuka puasa. Lalu ada kurma untuk mengawali buka puasa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia bilang pada hari pertama pelaksanaan ibadah Salat Tarawih, Sabtu (2/4/2022) malam, jemaah dengan tertib dan antusias melaksanakannya di Masjid Rahmat.

“Tadi malam Alhamdulillah semuanya baik pihak jemaah, masyarakat khususnya Takmir Masjid Rahmat begitu antusias. Ramai-ramai, sama-sama mengisi Tarawih yang pertama dengan tertib,” imbuhnya.

Walau barisan salat di Masjid Rahmat sudah kembali rapat, pihaknya tetap mengimbau supaya jemaah tidak melapas masker sebagai bagian dari kedisiplinan menjaga protokol kesehatan.

“Kami sampaikan kepada jemaah untuk memakai masker. Kami juga menjaga protokol kesehatan meski pun pandemi sudah kian membaik sekarang ini,” pungkasnya.(dfn/rid)

Berita Terbaru Terkait “Masjid Rahmat Kembang Kuning Meriahkan Ramadan dengan Berbagai Kegiatan” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021