Maskot FIFA World Cup Qatar Dirilis, 29 Negara Lolos ke Ajang Piala Dunia 2022

Maskot FIFA World Cup Qatar Dirilis, 29 Negara Lolos ke Ajang Piala Dunia 2022
Maskot FIFA World Cup Qatar Dirilis, 29 Negara Lolos ke Ajang Piala Dunia 2022
Maskot FIFA World Cup Qatar Dirilis, 29 Negara Lolos ke Ajang Piala Dunia 2022 1

infoSURABAYA.com – Ajang kompetisi bola akbar FIFA World Cup Qatar 2022 dipastikan bakal tayang di media multi-platform terlengkap yang dimiliki SCM (Surya Citra Media Tbk).

Selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar tayang FIFA World Cup Qatar 2022, seluruh laga yang dimulai November mendatang ini bisa disaksikan lewat stasiun televisi Free To Air yakni SCTV dan Indosiar.

Selain itu juga O Channel, TV terestrial digital Mentari TV, saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Saat ini sebanyak 29 negara sudah memastikan diri lolos ke FIFA World Cup Qatar 2022. Tiga tiket lainnya akan diperebutkan Wales/Skotlandia/Ukraina (pemenang final Path A playoff Eropa), Kosta Rika/Selandia Baru (playoff antarbenua), dan Uni Emirat Arab/Australia/Peru (playoff antarbenua).

Selain maskot Piala Dunia 2022, FIFA juga merilis lagu resmi atau theme song FIFA World Cup Qatar 2022 yang berjudul ‘Hayya Hayya’ (Better Together) yang dinyanyikan artis lokal Qatar bernama Aisha bersama Trinidad Cardona dan Davido. “Qatar sangat serius dalam menyiapkan perhelatan Piala Dunia 2022. Ini dibuktikan dengan stadion megah dengan teknologi canggih yang sudah siap pakai,” ungkap Hendy Lim, Tim Advance SCM Group yang sudah mendarat di Qatar untuk memastikan kesiapan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dia menambahkan, fasilitas seperti hotel, apartemen, transportasi, dan panitia penyelenggara yang sangat profesional juga siap menyambut hampir dua juta suporter, pemain, dan official team dari seluruh penjuru dunia.

“Ini sungguh akan menjadi salah satu gelaran Piala Dunia paling besar dalam sejarah sepakbola dunia,” ujar Hendy Lim.

Dari lapangan hijau, laga pembuka FIFA World Cup Qatar 2022 akan menyajikan duel apik dari Belanda vs Senegal yang tergabung ke dalam Group A dan akan berlangsung di Stadion Al Thumama pada tanggal 21 November 2022.

Pertandingan kedua negara tersebut bukan hanya menyajikan laga mendebarkan tetapi sekaligus mempertemukan rekan seklub, pasalnya kedua timnas tersebut diperkuat pemain dari klub Liverpool pada gelaran Piala Dunia kali ini.

Timnas Senegal akan diperkuat oleh Sadio Mane, sedangkan timnas Belanda dipimpin oleh Virgil Van Dijk.

Selain laga menegangkan antara Belanda vs Senegal, tiga pertandingan sengit lainnya akan digelar pada hari pertama antara lain sang tuan rumah Qatar melawan Ekuador, kontra antara Inggris dan Iran, serta Amerika Serikat yang akan bertarung melawan pemenang play-off zona Eropa.

Sementara itu mega bintang Paris Saint German, Lionel Messi bersama Timnas Argentina akan melangsungkan pertandingan perdananya melawan Saudi Arabia yang tergabung di grup C pada hari kedua atau 22 November mendatang.

Di sisi lain, sang rival Christiano Ronaldo baru memulai debut permainannya di hari keempat bersama timnas Portugal yang akan bertanding melawan tim kuat wakil Afrika yakni Timnas Ghana yang sama-sama tergabung di grup H di tanggal 24 November 2022.

Grup H akan berpotensi menyajikan berbagai kejutan. Grup ini menjadi ajang reuni sekaligus balas dendam antara Portugal dan Korea Selatan, setelah sebelumnya Portugal dipermalukan Korea Selatan pada Piala Dunia 2002 lalu.

Maskot FIFA World Cup Qatar Dirilis, 29 Negara Lolos ke Ajang Piala Dunia 2022
Maskot FIFA World Cup Qatar Dirilis, 29 Negara Lolos ke Ajang Piala Dunia 2022 2

Salah satu grup yang juga menjadi sorotan adalah Grup E yang disebut-sebut sebagai grup neraka, dihuni oleh Jerman bersama dengan Spanyol, Jepang, KostaRika/Selandia Baru.

Jerman memiliki kesempatan untuk membalaskan kekalahannya atas Spanyol pada semi final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Berikut merupakan pembagian Group pada FIFA World Cup Qatar 2022 :

  • Grup A (Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda)
  • Grup B (Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales/Skotlandia/Ukraina)
  • Grup C (Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia)
  • Grup D (Prancis, Denmark,Tunisia, Peru/Australia/UEA)
  • Grup E (Spanyol, Jerman, Jepang, Kosta Rika/Selandia Baru)
  • Grup F (Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia)
  • Grup G (Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun)
  • Grup H (Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan)

Selain menghadirkan tayangan langsung laga FIFA World Cup Qatar 2022, SCM akan menyajikan beberapa ulasan berita seputar gelaran Piala Dunia. Sepanjang Ramadan 1443 H, pemirsa dapat mengikuti perkembangan terkini mengenai FIFA World Cup Qatar 2022 melalui tayangan program berita di SCTV dan Indosiar.

Diantaranya Liputan6 Pagi pukul 06.00 WIB dan Liputan6 Siang pukul 11.30 WIB di SCTV. Serta di Indosiar tayang di Fokus Pagi pukul 07.00 WIB, Fokus Siang pukul 11.00 WIB dan Fokus Malam pukul 01.30 WIB.

O Channel juga menyajikan kabar terbaru World Cup di program Sports Update setiap Senin-Jumat pukul 06.30-07.00 WIB serta Today’s Update Pagi pukul 07.00-07.30 WIB dan Today’s Update Malam pukul 18.30-19.00 WIB. wid

Informasi ” Maskot FIFA World Cup Qatar Dirilis, 29 Negara Lolos ke Ajang Piala Dunia 2022
Telah Tayang di : https://Berita Surabaya/2022/04/maskot-fifa-world-cup-qatar-dirilis-29-negara-lolos-ke-ajang-piala-dunia-2022/