Mengintip Rencana Pameran Lukisan Karya Yayak Yatmaka

  • Bagikan
Mengintip Rencana Pameran Lukisan Karya Yayak Yatmaka

Surabaya – Seni lukis merupakan satu di antara cara untuk mengekspresikan diri serta menyampaikan pesan atau gagasan. Tidak terkecuali bagi seorang Yayak Yatmaka. Seorang seniman asal Jogja.

Sosok yang memang sudah lama menggeluti seni lukis ini bakal menggelar pameran hasil karyanya di tanggal 21-31 Mei 2021 mendatang. Menurut Yayak, tema pameran yang Ia ambil adalah “Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka”. Acara itu digelar di Galeri Dewan Kesenian Surabaya.

Total, bakal ada sejumlah karya yang dipamerkannya. 120 lukisan karyanya bisa dinikmati khalayak luas saat pameran.

Salah satu tujuan dari digelar pameran itu menurut Yayak untuk memperkenalkan diri serta gagasanya.  “Karena saya datang ke Surabaya ini bukan siapa-siapa,” ungkapnya.

Pameran ini nantinya akan dibuka untuk umum. Tentu saja Ia berharap para pengunjung bisa berguru dari orang-orang yang ditampilkan Yayak dalam lukisannya.

Mulai dari lukisan HOS Cokroaminoto, Soewardi Soerjaningrat atau Ki Hajar Dewantoro muda, hingga karakter lainnya, seperi anak-anak.

Di sisi lain, Yayak berharap, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bisa turut hadir di pameran yang Ia gelar.

“Tanggal 31 Mei diharapkan kehadiran Bapak Wali Kota, untuk menutup sekaligus merayakan HUT Surabaya. Diharapkan juga Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid, dapat melakukan pidato kebudayaan untuk merangkum seluruh kegiatan menjadi pembelajaran bersama” pungkasnya.

Sebagai informasi, pameran itu sejatinya dijadwalkan untuk digelar tahun lalu. Namun, karena adanya pandemi, dirinya dan Dewan Kesenian Surabaya (DKS) memutuskan untuk melakukan penundaan dan baru digelar tahun ini.

Informasi ” Mengintip Rencana Pameran Lukisan Karya Yayak Yatmaka
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/04/20/mengintip-rencana-pameran-lukisan-karya-yayak-yatmaka/

Cari Berita Terkait Mengintip Rencana Pameran Lukisan Karya Yayak Yatmaka
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×