Mengurangi Gejala dengan Mengetahui Titik Pijat Sakit Perut pada Kaki

Mengurangi Gejala dengan Mengetahui Titik Pijat Sakit Perut pada Kaki

Infosurabaya : Hampir semua orang pernah mengalami sakit perut meskipun dengan kadar gejala yang berbeda. Banyak faktor yang menyebabkan sakit perut misalnya makanan, minuman, Ada berbagai macam penyebab sakit perut. Akan hanya dapat teratasi dengan titik pijat sakit perut pada kaki.

Penyebab Sakit Perut

Pada dasarnya, sakit perut menjadi salah satu gangguan yang sering terjadi pada semua orang. Ini mempunyai beberapa faktor pemicu terjadinya gangguan tersebut. Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Konsumsi Makanan yang Terlalu Pedas atau Asam

Makanan menjadi salah satu faktor utama penyebab terjadinya gangguan pada perut. Apabila Anda sering mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas atau asam bisa menyebabkan diare atau asam lambung. Jika sudah terjadi hal tersebut maka akan menimbulkan rasa nyeri luar biasa dan mengganggu aktivitas.

Oleh karena itu, jangan sering mengkonsumsi makanan pedas maupun terlalu asam. Sebaiknya konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti buah dan sayur.

2. Naiknya Asam Lambung

Asam lambung merupakan salah satu gangguan perut yang berhubungan dengan pencernaan. Ini muncul karena organ tersebut memproduksi asam secara berlebihan. Faktor pemicunya adalah makanan asam maupun pedas.

Ketika terjadi masalah asam lambung maka harus segera melakukan penanganan. Hal ini karena membiarkan terlalu lama akan menyebabkan timbulnya berbagai komplikasi penyakit lainnya yang berbahaya.

3. Menstruasi

Menstruasi menjadi salah satu gangguan pada perut khusus untuk wanita yang sedang mengalami haid. Ini terjadi karena kurang otot-otot di dalam rahim mengalami kekakuan. Selain itu, tersebut penyebabnya adalah tidak suka berolahraga.

Menstruasi merupakan sebuah gangguan perut yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari.. ini dapat mereda dengan cara pijatan maupun mengkompres perut dengan menggunakan air hangat.

Titik Pijat Sakit Perut pada Kaki yang Perlu Anda Tahu

Selain dengan obat kimia, Anda juga dapat mengobati sakit perut dengan hal alami. Salah satunya dengan melakukan pemijatan pada kaki di beberapa.

Ini merupakan sebuah cara ampuh dan sangat mudah untuk pengaplikasiannya. Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Titik Pijat Sakit Perut pada Kaki di Telapak

Pada dasarnya memiliki 7.000 saraf yang berhubungan dengan bagian tubuh manusia. Untuk mengurangi gejala sakit perut Anda dapat memijat bagian telapak kaki.

Titik pijat sakit perut pada kaki terkenal juga sebagai solar plexus, yaitu pusat saraf tubuh yang dapat meredakan tegangan pada perut.

Cara memijatnya pun cukup mudah. Anda dapat menggunakan bantuan bola atau benda yang agak keras untuk membantu pemijatan.

Tekan bola ke arah bawah dan putar secara perlahan di sepanjang tepi sampai tengah kaki. Hal ini dapat membantu aliran darah ke seluruh organ tubuh.

2. Pergelangan Kaki

Bagi perempuan, sakit perut akibat haid bisa menjadi momok karena dapat mengganggu aktivitas. Penelitian menyebutkan bahwa pijat dapat mengurangi jumlah dan waktu sakit perut akibat haid. Titik pijatnya adalah pada pergelangan kaki.

Melakukan rangsangan pada area pergelangan kaki dapat meningkatkan aliran ke organ reporoduksi sehingga dapat membantu mengatur dan menyeimbangkan hormonnya.

Anda dapat menggunakan sendok hangat untuk membantu pemijatan. Lakukan pemijatan selama 10 detik hingga 15 detik.

3. Jari – Jari Kaki

Selain telapak kaki dan pergelangan kaki, Anda dapat memijat jari – jari kaki untuk mengurangi sakit perut. Pastikan melakukan pijatan dengan perlahan untuk mendapatkan sensasi dan manfaatnya.

Pijatan yang terlalu keras dan menekan dapat menyebabkan nyeri atau memar. Itulah titik pijat sakit perut pada kaki yang dapat Anda coba untuk mengurangi gejala sakit perut.

Meski pemijatan tergolong aman, tetap harus berhati – hati. Bila ada kondisi tertentu lebih baik tetap berkonsultasi kepada ahlinya pijat panggilan jakarta.

Demikianlah sedikit tips untuk Mengurangi Gejala dengan Mengetahui Titik Pijat Sakit Perut pada Kaki, semoga bermanfaat

 

Tinggalkan Balasan