Menkopolhukam Tinjau Gereja Katedral Surabaya Pastikan Keamanan Ibadah Natal

  • Bagikan
Menkopolhukam Tinjau Gereja Katedral Surabaya Pastikan Keamanan Ibadah Natal

Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) meninjau Gereja Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya, Jalan Polisi Istimewa, Sabtu  (25/12/2021) Kedatangannya disambut hangat oleh Romo Yosef Eko Budi Susilo dan Romo Agus Sulistyo.

Dalam sambutannya Mahfud MD menyampaikan ucapan Selamat Natal dan berharap semoga perayaan Natal tahun ini membawa berkah bagi semua umat Kristiani khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

“Kita bersyukur Natal tahun ini bisa dilaksanakan secara lebih luas dibandingkan tahun lalu ini semua berkat usaha bersama dan tahun ini cukup bagus, apalagi situasi penanganan kita termasuk terbaik di dunia,” kata Mahfud MD.

Mahfud mengatakan, situasi pandemi sudah lebih terkendali. “Dulu kita panik dengan banyaknya orang meninggal, keterbatasan rumah sakit dan obat, sangat menakutkan tapi kita bisa bekerjasama dengan dukungan bapak Presiden,” paparnya.

Ia juga mengajak masyarakat tetap memantapkan tekad dengan bermodal keimanan dan keyakinan atas kekuasaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang selalu memberi keselamatan pada umatnya.

“Orang beragama itu dasarnya  hormat pada Tuhan Yang Maha Agung. Iman harus dikawal aman, kita harus bekerja bersungguh-sungguh,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Mahfud MD menegaskan jika kunjungannya ke Gereja Katedral Surabaya ini, ingin memastikan perayaan Natal berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Romo Yosef Eko Budi Susilo, Vikjen Keuskupan Surabaya menyampaikan situasi Jawa Timur dalam situasi aman. “Bahkan sejak kemarin malam, kami merayakan ekaristi juga dalam situasi aman,” jelasnya.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jawa Timur. “Kami diberikan arahan dan juga ditunjukkan jumlah personel yang mengamankan. Jadi kami sebagai umat merasa nyaman dan aman ketika melaksanakan pelaksanaan Natal,” jelas Romo Yosef Eko Budi Susilo. (man/ipg)

Berita Terbaru Terkait “Menkopolhukam Tinjau Gereja Katedral Surabaya Pastikan Keamanan Ibadah Natal” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×