Menparekraf: MotoGP Bangkitkan Ekonomi Warga Sekitar Mandalika

Menparekraf: MotoGP Bangkitkan Ekonomi Warga Sekitar Mandalika

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyebut ajang MotoGP Mandalika sukses membangkitkan ekonomi warga desa yang ada di sekitarnya.

Itu disampaikan Sandi dalam konferensi pers di Media Center Indonesia hari kedua MotoGP Mandalika hari ini, Sabtu (19/3/2022).

“Selain di Kuta, desa Tetebatu, Gili mereka merasakan dampaknya. Sampai saat terakhir mereka khawatir belum ada bookingan. Tapi wisatawan mereka tiba-tiba langsung datang, 350 kamar terpesan tadi malam. Begitu ditanya karena mereka tahu dari media sosial Kemenparekraf,” kata Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga mengajak Salamiah, warga desa Kuta yang penginapannya turut meraup berkah dari MotoGP Mandalika dengan disewa hingga Rp720 juta.

“Tak sangka-sangka, saya terharu sekali karena saya ini petani,” ujarnya.

Setelah sempat kosong selama dua tahun akibat pandemi, penginapannya baru terisi karena MotoGP Mandalika.

“Kalau di Kuta saya sendiri yang paling tertinggi (pendapatannya). Setelah kosong selama dua tahun, setelah ada seperti ini baru ada proyek masuk, sewa masuk. Rp720 juta saya disewa,” ujarnya.

Sandi menyampaikan agar apa yang dirasakan Salamiah dapat dirasakan oleh masyarakat yang lain.

“Pengalaman pak haji mudah-mudahan bisa dirasakan masyarakat luas,” pungkas Sandi.(dfn/faz)

Berita Terbaru Terkait “Menparekraf: MotoGP Bangkitkan Ekonomi Warga Sekitar Mandalika” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021