Menpora Gelar Youth Fun Juggling Competition untuk Isi Kekosongan Kompetisi Sepak Bola

Menpora Gelar Youth Fun Juggling Competition untuk Isi Kekosongan Kompetisi Sepak Bola

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan Youth Fun Juggling Competition di enam kota yang dimulai sejak 28 November-14 Desember 2020. Enam daerah itu adalah Bandung, Solo, Bali, Palembang, Jakarta, dan terakhir Surabaya.

Zainuddin Amali Menpora, didampingi oleh Mochammad Iriawan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Iwan Budianto Wakil Ketua PSSI, Chandra Bakti Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, secara resmi membuka gelaran di Surabaya, Sabtu (12/12/2020).

Pria yang akrab disapa ZA itu mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memfasilitasi anak-anak muda yang hobi bermain sepak bola untuk meningkatkan kemampuannya, mengingat segala kegiatan kompetisi amatir sampai profesional tidak boleh digelar karena masih dalam situasi pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kita harap ini jadi pengisi waktu bagi anak-anak muda kita yang punya minat bakat di sepak bola, namun karena pandemi tidak bisa dilakukan di lapangan. Maka kita buat kreasi seperti ini,” ungkap politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, ZA mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk mengajak masyarakat yang ada di enam kota gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang untuk mempersiapkan diri menyambut perhelatan Piala Dunia yang terselenggara pada Mei-Juni 2021.

“Surabaya salah satu pilihan, kita harapkan masyarakat Surabaya, umumnya masyarakat Jawa Timur bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk memberikan kenyamanan, keamanan pada tamu kita yang datang dari berbagai negara, dan harus menunjukkan bahwa mereka host city yang tak kalah dari kota lain,” ujarnya.

Sementara itu, Mochammad Iriawan Ketua PSSI menyampaikan apresiasinya terhadap Kemenpora yang telah membuat kegiatan positif bagi pengembangan minat bakat sepak bola anak-anak muda di Indonesia lewat Youth Fun Juggling Competition.

“Kami terima kasih ke Menpora, beliau menginisiasi ini, di mana kegiatan ini mengingatkan kembali pada publik potensi sepak bola Indonesia yang sangat besar,” tambah Iwan.(bud/tin)

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.10&appId=2711695858907371″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/olahraga/2020/menpora-gelar-youth-fun-juggling-competition-untuk-isi-kekosongan-kompetisi-sepak-bola/

Tinggalkan Balasan