Mensos Risma Dirikan Dapur Umum untuk Surabaya Raya

  • Bagikan
Mensos Risma Dirikan Dapur Umum untuk Surabaya Raya
Mensos Risma Dirikan Dapur Umum untuk Surabaya Raya

Info Surabaya – Mensos Risma Dirikan Dapur Umum untuk Surabaya Raya, Menteri Sosial, Tri Rismaharini kembali turun gunung untuk menangani COVID-19. Kali ini, Risma-sapaan karibnya- menginstruksikan pendirian dapur umum di halaman Convention Hall di Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya.

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengaku kalau dirinya sudah belanja bahan-bahan untuk dapur umum di Pasar Pucang Surabaya. Rencananya, dapur umum ini menyediakan makanan siap saji yang disalurkan ke Surabaya Raya.

“Besok mulai penyaluran dan tadi ada permintaan dari Sidoarjo 1.500, Gresik 1.500 dan Surabaya 2000,” ujar Risma, Minggu (4/7/2021).

Nantinya, lanjut Risma, makanan siap saji dari dapur umum akan disalurkan ke para tenaga kesehatan (nakes), penerima manfaat dan relawan di rumah-rumah sakit rujukan COVID-19. Tujuannya untuk meringankan beban mereka.

“Dapur umum juga telah didirikan di Jakarta yang melayani Bekasi, Bandung melayani Bandung Raya, serta Solo melayani Klaten dan sekitarnya,” katanya.

Tinjau lapangan tembak yang akan diproyeksikan rumah sakit darurat

Usai belanja bahan-bahan nasi dan kotaknya, menteri kelahiran Kediri itu menyempatkan diri untuk meninjau rumah sakit darurat Surabaya di lapangan tembak. Rencananya, rumah sakit darurat ini berkapasitas 500 tempat tidur yang akan dioperasionalkan pekan ini.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×