Menyambut Hari Pahlawan

  • Whatsapp

ENYAMBUT HARI PAHLAWAN( Kampung Markisa Bersiap Sebagai Pahlawan Lingkungan)” Kata MARKISA ini di ambil dari nama buah Markisa yang dimanah pula di artikan oleh warga Semolowaru Perum Dosen UNTAG Surabaya RW 3 sebagai bentuk singkatan dari ( Mari Kita Bersatu )

Read More

Loading...

Kampung Markisa yang bersiap sebagai pahlawan lingkungan ,Kampung ini juga mempunyai kelompok Tani Mekarsari yang di manah di kordinir oleh ibu Made Bpk Mukhrozin dan Pak Sholeh , sejak lima tahun lalu , harapan mereka kedepan ingin merubah ini menjadi kampung wisata markisa , ujar Pak Mukhrozi ” disini juga yang kita kembangkan bukan buah markisa aj melainkan ada juga kaya Nanas , Jamur dan Lele berubung lima tahun yang lalau wilayah kami di serang banjir karna dampak dari box cluvert harus di ganti , jadi untuk penanaman laenya kita tunda dulu.

Sebetulnya rekom Tani Mekarsari kita sudah masuk go Nasional Indonesia, berkat kerjasama dari beberapa perusahan besar seperti perusahaan Pelindo dan Pertamina mereka ikut mensupport untuk mengembangkan konsep tersebut.

“Terlepas ini pada tanggal 10 november 2019 bersama warga setempat dan Bpk Rw 3 ( Haji Sartono SH MH ) kebetulan pada hari pahlawan ini sekaligus warga setempat mengadakan acara carnaval dan perkembangan sumberdaya Markisa di semolowaru selatan.

tidak luput juga kedatangan Ning Lia Istifhama keponakan Khofifah itu ikut serta mensupport kampung Markisa bersama warga setempat , Bpk Rw 3 Semolowaru Selatan, tidak ktinggalan juga Muhammad Mukhrozin, pengasuh ponpes Bismar Al Mustaqim.

Setelah itu ujar Ning Lia Istifhama menanyakan apa harapan warga pada lingkungan ini? ” ( H Sartono SH MH ) saya mengusulkan pengejawantahan surat Al qurais, yang jika ditarik, ada tiga aspek utama dari surat tersebut yaitu Aspek religiusitas, aspek ekonomi, aspek keamanan.

Inilah yang kami harapkan terwujud di kampung kami” ( Oji )

Loading...

Related posts