Monumen Bambu Runcing Surabaya, Simbol Perjuangan Melawan Penjajah

Release Oleh Info Surabaya

  • Whatsapp
Liburan Keluarga ke Suarabaya. Memasuki akhir tahun mungkin anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga kesayangan anda, jika anda ingin melakukan perjalanan ke Surabaya tentunya mulai sekarang anda sudah bersiap mencari informasi tempat wisata yang akan di kunjungi.pada kesempatan kali ini admin wisatasurabaya city akan memberikan informasi mengenai Monumen Bambu Runcing Surabaya.
Monumen yang berlokasi di Jalan Jenderal Panglima Sudirman ini terletak tepat di Jantung Kota Surabaya. Monumen inilah salah satu bukti kalau Surabaya adalah Kota Pahlawan, mengingat pertempuran sengit pada 10 November 1945 yang mana tentara Indonesia menggunakan bambu runcing untuk bertempur melawan penjajah. 
Ada 5 pilar berbentuk bambu runcing, dengan tinggi berbeda pada masing-masing pilar. Pada waktu tertentu, air mengalir dari pilar tersebut layaknya air mancur. Ditambah lagi banyaknya burung yang berkicau melengkapi keindahan akan monument sejarah Bambu runcing dan ketika malam tiba anda akan di berikan keindahan yang tidak kalah eksotis dengan adanya lampu hias yang menyala warna warni. Monument tersebut sampai sekarang masih terjaga keasliannya dengan bangunannya yang kokoh.
Letak monumen ini yang berada di sekitaran Kebun Binatang Surabaya (KBS), Tanjung Plaza, Surabaya Plaza dan Tugu Pahlawan tentunya semakin mempermudah kita mengunjungi monumen Bambu Runcing ini, Karena merupakan salah satu simbol kota Surabaya banyak para wisatawan yang menyempatkan diri untuk berfoto ria sebagai kenang – kenangan pernah berkunjung ke Surabaya. 
Jadi Monumen Bambu Runcing ini cocok bagi anda untuk tempat istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan wisata anda di Surabaya sekaligus menjadi tempat yang bagus mempelajari dan menghayati sejarah perjuangan rakyat Surabaya melawan penjajah.

Release Oleh Info Surabaya

Loading...

Pos terkait