Close
Swipe Up to Read Content

Mulai Hari Ini Masuk Kota Surabaya dari Madura Harus Bawa SIKM

Mulai Hari Ini Masuk Kota Surabaya dari Madura Harus Bawa SIKM
Kegiatan penyekatan pengendara di Suramadu di sisi Surabaya Doc. Klikjatim.com

Info Surabaya – Untuk menekan angka penularan Covid-19 sekaligus pencegahan, warga Madura yang hendak masuk ke Surabaya baik melalui jembatan Suramadu maupun Pelabuhan Kamal diwajibkan membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Penerapan SIKM ini mulai diberlakukan sejak Senin (21/6/2021).

Aturan tersebut didasarkan hasil rapat koordinasi antara Forkopimda Provinsi Jawa Timur bersama Forkopimda Kabupaten Bangkalan tentang Evaluasi Pelaksanaan Penyekatan di akses Suramadu maupun Pelabuhan Kamal, Sabtu (19/6/2021) di Rest Area BPWS Bangkalan.

Masuk Kota Surabaya dari Madura Harus Bawa SIKM

Dengan adanya pemberlakuan SIKM, diharapkan penumpukan akibat penyekatan di Suramadu bisa dikurangi, sehingga aktivitas perjalanan pengendara tidak terganggu.

“Terhitung mulai Senin (21/6), seluruh warga yang melintasi Suramadu maupun Pelabuhan Kamal akan diberlakukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM),” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangkalan, Agus Zain melalui rilis tertulis yang diterima.

Dikatakannya bahwa SIKM diutamakan bagi warga yang setiap hari pulang pergi Bangkalan – Surabaya seperti penjual sayur-mayur, buruh, pekerja informal, karyawan, dan pegawai swasta atau pegawai pemerintah. “Dengan ketentuan, SIKM dikeluarkan oleh kantor kecamatan setempat, dan berlaku selama tujuh hari,” ujarnya, sesuai dikutip dari klikjatim

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *