Nailin Izzah Santriwati SMPIT Al Uswah Tuban Raih Juara Matematika Nasional

  • Bagikan

Nailin Izzah Santriwati SMPIT Al Uswah Tuban Raih Juara Matematika NasionalNailin Izzah Santriwati SMPIT Al Uswah Tuban Raih Juara Matematika Nasional

Tuban-Santriwati Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Uswah Tuban kembali mengukir prestasi di kancah nasional di event Al-Fatimah Competition. Dalam event yang digelar oleh Pondok Pesantren Modern Al-Fatimah Bojonegoro, Jawa Timur ini satu santriwati bernama Nailin Izzah kelas 7 berhasil meraih juara harapan 2 di bidang lomba matematika level 4. Kompetisi ini diikuti oleh SMP/MTs se-Indonesia yang berlangsung secara virtual.

Di awal tahun 2021 ini santriwati SMPIT Al Uswah Tuban berhasil menorehkan prestasi gemilang. Ini membuktikan bahwa sekolah mampu mencetak generasi islami penghafal Al-Qur’an, berkarakter, dan berwawasan global.

Kepala SMPIT Al Uswah Tuban Iin Suryani bersyukur atas raihan santriwantinya ini. Ia mengatakan alhamdulillah ananda Nailin Izzah sudah menunjukkan potensinya di bidang matematika sehingga bisa meraih kejuaraan tingkat nasional.

“Selamat dan sukses kepada ananda atas prestasi yang diraih semoga bisa menginspirasi yang lain,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh wartawan media ini, Rabu, (3/2/2021).

Pas di momen pembuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2021 gelombang kedua ini, kami mendapat anugerah dari Allah dengan prestasi ini. Suatu nikmat yang patut disyukuri dan momen spesial.

SMPIT Al Uswah Tuban merupakan Islamic Boarding School yang telah terbukti kiprahnya di Kabupaten Tuban dan Jawa Timur. Sekolah menengah pertama berbasis pondok pesantern modern ini berlokasi di Jalan Al Falah 1 Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban ini telah menyabet banyak prestasi. Prestasi akademik dan pembelajaran Al-Qur’an.

Metode pembelajaran di SMPIT Al Uswah menggunakan pendekatan modern pembelajaran yang variatif dan inovatif, Learning By Doing, Enjoy Full Learning, Quantum Teaching And Learning, PAKEM berbasis konsep strategi Multiple Intelligences dan pendekatan lingkungan, Outbound serta Integral Learning.

Ucapan mengalir dari Direktur LPIT Al Uswah Tuban Mohamad Sahlan. Beliau menyampaikan selamat dan sukses untuk santriwati SMPIT Al Uswah Tuban. Butuh kreatifitas, daya juang, dan inovasi agar tetap bisa berprestasi di masa pandemi ini.

“Terima kasih juga kepada guru dan orang tua yang membimbing ananda untuk tetap berprestasi,” katanya.(Maemun)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×