Nekat Bawa Kabur Mobil Kantor, Tiga orang Karyawan Ditahan

  • Bagikan
Nekat Bawa Kabur Mobil Kantor, Tiga orang Karyawan Ditahan
Nekat Bawa Kabur Mobil Kantor, Tiga orang Karyawan Ditahan

Nekat Bawa Kabur Mobil Kantor, Tiga orang Karyawan DitahanSURABAYA – Tiga pelaku pencurian mobil milik Bank Jatim berhasil diringkus Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, pada Selasa (23/2/2021) di dua tempat yang berbeda.

Tiga pelaku tersebut diketahui bernama Rikardi (28), warga asal Citra Garden, Sidoarjo, Iksan (38), warga Pakis Gunung, Surabaya, Oka Dwi Zebryanto (36), warga Aspol Ketintang, Surabaya.

Ketiganya di tangkap setelah berhasil mencuri sebuah mobil Inova Reborn warna hitam dengan plat nomor L 1544 QK, milik Bank Jatim cabang Basuki Rahmat.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian menjelaskan, aksi pencurian ini sudah direncanakan 1 Minggu sebelumnya oleh ketiga pelaku dengan membagi tugas masing-masing.

“Pelaku Rikardi bertugas mengambil kunci mobil Inova di ruang divisi umum, tempat penyimpanan kunci mobil operasional Bank Jatim. Sedangkan pelaku Oka dan Iksan yang menduplikat kan kunci tersebut, namun seusai diduplikatkan tidak cocok, sehingga Rikardi memberikan kunci asli kepada Oka dan Iksan,” ujarnya.

Setelah mendapatkan kunci asli, pelaku menuju gedung Bank Jatim jalan Basuki Rahmad dengan menggunakan mobil Avanza warna hitam yang digunakan sebagai sarana.

“Sesampainya di gedung Bank Jatim, tepat di lantai 3, pelaku Oka langsung menuju mobil Inova Reborn dan langsung mengendarainya menuju keluar,” imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga pelaku ini akan dijerat pasal 363 KUHP tentang dugaan pencurian dengan pemberatan.

Informasi ” Nekat Bawa Kabur Mobil Kantor, Tiga orang Karyawan Ditahan
Telah Tayang di : http://surabayaraya.com/nekat-bawa-kabur-mobil-kantor-tiga-orang-karyawan-ditahan/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×