Netflix Merambah Bisnis di Sektor Game

  • Bagikan
Netflix Merambah Bisnis di Sektor Game

Perusahaan pengembang teknologi Netflix kini tengah mencari eksekutif senior untuk memimpin sektor terbaru dari bisnis yang tengah dikembangkannya yaitu sektor video game.

Dikutip AFP yang dilansir Antara, Minggu  (23/5/2021), hal itu dilaporkan dalam publikasi bernama “The Information” dengan sederet fakta bahwa Netflix telah berkonsultasi dengan para pengembang game veteran untuk merambah bisnis di sektor game.

Nantinya layanan game berbayar Netflix direncanakan memiliki mekanisme seperti layanan yang dimiliki oleh Apple yaitu Apple Arcade.

Pelanggan yang membeli layanan itu akan mendapatkan akses tak terbatas untuk seluruh game yang disediakan dalam database milik Netflix.

Dipastikan tidak akan ada iklan yang menganggu pelanggan seperti layanan Netflix untuk hiburan berupa film maupun serial TV.

“The Information” juga mengabarkan rencana Netflix yang masih dibahas lainnya, misalnya keputusan untuk mengembangkan game original atau hanya menjadi pihak ketiga layaknya agregator yang mengumpulkan permainan lainnya dari pembuat terkemuka.

Langkah Netflix tentu akan menjadi peluang baru untuk berkembang sebagai penyedia platform daring mengingat pada April 2021 tercatat secara global sektor game menghasilkan pendapatan 300 miliar Dolar AS.

Reed Hastings Kepala Eksekutif Netflix menyebutkan tantangan bagi pengembang teknologi tidak hanya para penyedia layanan yang serupa dengannya saat ini di sektor penyedia jasa menonton film secara daring seperti HBO Max atau pun Disney plus tapi juga seluruh layanan lainnya seperti YouTube, TikTok, dan Fortnite.

“Kami bersaing secara luas, kami bersaing memperebutkan waktu melawan TikTok dan YouTube, HBO serta Fortnite,” katanya.(ant/tin/rst)

Berita “Netflix Merambah Bisnis di Sektor Game” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×