Nikmatnya Kuliner Surabaya : Sate Klopo Ondomohen Ibu Asih

Release Oleh Info Surabaya

  • Whatsapp
Sate Klopo merupakan salah satu makanan khas kota Surabaya yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi seperti pada umumnya yaang membedakan dari sate biasanya adalah taburan parutan kelapa (Klopo) yang ada di permukaan dagingnya sehingga warna sate ini terlihat kekuningan dan rasanya sangat gurih.

Salah satu tempat kuliner sate Klopo yang terkenal di Kota surabaya warung sate klopo Ondomohen yang terletak di jalan Walikota Mustajab. Nama Ondomohen sendiri berasal dari nama jalan di mana warung sate ini berjualan, lalu nama jalan tersebut di ganti dengan nama Walikota Mustajab. Dengan spanduk yang bertuliskan “Warung Sate Klopo Ondomohen Ibu Asih”. Warung ini bukan pada jam makan siang maupun jam makan malam yaitu mulai pukul 07.30 wib hingga 23.30 wib. Bagi anda wisatawan yang baru berkunjung ke Surabaya sebaiknya menghindari waktu jam makan, karena di pastikan warung ini penuh sesak hingga banyak yang berdiri sampai di luar warung.
Suasananya di Warung Sate Klopo Ondomohen Ibu Asih ini terbilang cukup sejuk di karenakan rindangnya pohon yang ada di jalan Walikota Mustajab ini. Ruangannya tidak terlalu besar tapi cukup nyaman dan Di dinding warung terdapat puluhan foto-foto artis yang pernah makan di warung tersebut.
Dalam satu piring sate ini terdapat 10 tusuk sate yang di siram bumbu kacang dan terdapat rebusan cabai kecil dan bawang mentah. Daging sate ayam ukurannya ternyata agak lebih besar daripada sate ayam lainnya dan di gigit terasa empuk dan gurih.
Untuk komposisi dari sate kita bisa memilihnya. Mulai dari yang full daging, daging campur jeroan dan daging campur lemak (gajih). Untuk satu porsi sate Klopo ini bisa di peroleh dengan harga Rp 30.000 – Rp 35.000 (sudah termasuk nasi dan minuman).

Release Oleh Info Surabaya

Loading...

Pos terkait