Close
Swipe Up to Read Content

Pakar: PPKM Bisa Dicabut Asalkan Masyarakat Hidup Sehat

Muhadjir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengatakan pemerintah berpeluang besar menghapus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam waktu secepatnya, seiring kasus Covid-19 di tanah air yang kian terkendali.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Jawa Timur, per tanggal 24 Mei 2022 ada 25 kasus positif baru, 26 pasien yang sembuh dan empat meninggal. Angka ini, kata Dr. dr Joni Wahyuhadi, Sp.BS Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Covid-19, relatif lebih sedikit dibandingkan provinsi lain.

“Jawa Timur menurut hemat kami masih terkendali,” kata Dokter Joni dalam program Wawasan di Radio Suara Surabaya, Rabu (25/5/2022).

Berkaca pada situasi ini, menurutnya PPKM bisa dihapus asalkan masyarakat dapat mengendalikan diri dan menjaga hidup sehat.

“Covid ini sangat berhubungan dengan gaya hidup, kebersihan, tetap mencuci tangan, meski pakai masker dikendorkan. Tapi yang paling penting adalah ketahanan tubuh, ini bisa diperoleh dengan cara apa yaitu imunisasi. Maka imunisasilah sesuai dosisnya,” ujarnya.

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *